Beranda Headline Satu PDP Dinyatakan Negatif dan Sembuh, Tidak Ada Penambahan Pasien Positif‎ di...

Satu PDP Dinyatakan Negatif dan Sembuh, Tidak Ada Penambahan Pasien Positif‎ di Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – ‎Kabar baik kembali menghiasi Kabupaten Karawang. Hari ini, Sabtu (4/4/2020), tidak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi positif coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Hal itu diungkapkan oleh juru bicara tim gugus cepat penanganan Covid-19 di Karawang, dr. Fitra Hergyana saat press conference di Kodim 0604 Karawang. Sabtu (4/4) sore.

Dijelaskan dr Fitra, pada Sabtu ini, tim memang tidak menggelar rapid tes secara drive thru secara massal. Namun dilakukan dengan cara masif melalui puskesmas.

Warga yang mengalami gejala dan ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan lah yang dilakukan tes rapid.

“Alhamdulillah tidak ada penambahan. Jadi tetap 34 positif hingga hari ini per pukul 17.00. Tim menjemput bola untuk rapid tes hari ini,” ujar dr. Fitra.

Fitra menjelaskan, tim dinas kesehatan melalui puskesmas dan relawan bergerak hingga tingkat RT di desa. Hal itu diyakini efektif untuk meredam penyebaran virus corona di Karawang.

Meski demikian, Fitra tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan anjuran social distancing, berperilaku hidup bersih dan sehat serta rajin mencuci tangan.

Kabar lain yakni satu pasien ‎dalam pengawasan (PDP) telah dinyatakan sembuh dan negatif corona. Pasien sudah diperbolehkan pulang. Namun tetap diminta untuk karantina terlebih dahulu selama 14 hari.

Data tim gugus Covid-19 Kabupaten Karawang per Sabtu 4 April 2020, ODP di Karawang berjumlah 1.730 orang dan PDP sebanyak 30 orang. “Kami tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri dan tim medis yang 24 jam stand by membantu menekan angka penyebaran COVID-19 di Karawang,” pungkasnya.(kb1)