Beranda Headline Sekda Acep Ingatkan ASN Harus Netral, Jangan Main Politik

Sekda Acep Ingatkan ASN Harus Netral, Jangan Main Politik

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang yang akan digelar bulan September 2020 mendatang.

Ia menegaskan, ASN Karawang harus netral. Bekerja dengan proporsional dan profesional.

“PNS itu harus proporsional dan profesional. Bekerja saja jangan memikirkan urusan politik, apalagi berpolitik praktis,” kata Sekda menandaskan.

Menurutnya, yang harus dilakukan ASN adalah fokus bekerja bagaimana menyelesaikan RPJMD, bukan mementingkan urusan pribadi.

“Mudah-mudahan kita bisa wujudkan ini semua,” harapnya kepada Tvberita beberapa waktu lalu.

Disoal adanya kabar sejumlah camat yang dikumpulkan salah satu bakal calon bupati untuk memenangkan dirinya (balon bupati) pada pemilihan nanti.

Sekda Acep yakin jika kabar tersebut belum tentu kebenarannya. Pasalnya, kata Sekda Acep, calonnya saja belum ada.

“Pilkadanya juga belum masih lama, calonnya juga belum ada, lembaga-lembaga penyelenggaranya juga belum dibentuk belum bekerja,” ujarnya.

Yang jelas, Sekda mengungkapkan jika pihaknya selalu memberikan himbauan dan mengingatkan dalam setiap kesempatan, kepada seluruh ASN untuk menjaga netralitasnya.

“ASN harus punya integritas, netralitas, profesional, dan tidak berafiliasi dengan calon maupun partai politik manapun di Pilkada,” pungkasnya. (nna/kie)