Beranda Headline Sekda Ingatkan PNS Penari Tidak Pakai Pakaian Siga Leupeut

Sekda Ingatkan PNS Penari Tidak Pakai Pakaian Siga Leupeut

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pada kesempatan kegiatan olahraga senam pagi , Jumat (20/9) kemarin, Sekda Acep Jamhuri menyentil Aparatur Sipil Negara (ASN) Perempuan Lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang untuk tidak menggunakan pakaian yang ketat seperti leupet atau sexy pada saat senam maupun latihan menari.

 

“Jadi besing dosa, khususnya ibu ibu nih, tadi ada yang nanya ke saya, pak bisa gak itu pakaiannya gak seperti itu (ketat). Kalau saya gak mengingatkan Ibu-ibu, Saya berdosa,” ungkapnya usai memimpin senam bersama para ASN yang rutin digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang setiap Jumat pagi itu.

Mengapa demikian, menurut Sekda Acep, ia mendapatkan informasi jika pada saat latihan menari Goyang Karawang bukannya latihan tapi malah memperhatikan bujur (Pantat) penari.

“Nih ya saya mengingatkan ada yang latihan tapi bukan latihan, cuma liatin bujur (pantat) penari, tolong dibenahi, tadi ada informasi,” ungkapnya.

Sekda Acep juga menyentil Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, untuk mengingatkan semua ASN yang menari dengan pakaian mereceut (ketat).

Dikatakan Sekda Acep, Goyang Karawang, boleh-boleh saja menari. Namun, penari dan pelatihnya ingatkan oleh Kepala Disparbud.

“Senam boleh, sehat bagus, gerakannya lincah bagus. Tapi tolong pakaiannya tong merecet teuing… setuju,” ujarnya dengan campuran bahasa sundanya yang khas.

Sementara itu Kepala Bidang Disiplin Pegawai BKPSDM Kabupaten Karawang, Dudi Alexandria mengatakan yang disebut Sekda Acep pada saat senam itu bukan kaitan tentang berpakaian dinas PNS, Namun untuk lomba Goyang Karawang antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kostumnya jangan terlalu ketat.

“Itu untuk yang ikut menari untuk Goyang Karawang, jangan terlalu ngetat…bahasa nya bukan sexy,” kata Dudi.

Sementara kaitan aturan berpakaian dinas , menurut Dudi sudah ada Peraturan Bupati yang mengatur.

“Ada Perbupnya yang bikinya bagian organisasi,” pungkasnya singkat.(nna/dhi)

Komentar Facebook