Beranda Headline Semarak Reuni Akbar SMAN 1 Karawang Angkatan 1989

Semarak Reuni Akbar SMAN 1 Karawang Angkatan 1989

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Setelah 30 tahun lulus sekolah dan tidak bertemu, alumni SMAN I Karawang angkatan tahun 1989 menggelar reuni akbar. Kegiatan itu berlangsung di Ballroom Hotel Resinda, Karawang, Sabtu (14/12). Sekitar 70 persen alumni hadir dalam reuni tersebut termasuk 21 orang guru-guru senior.

Ketua Panitia, Yayan Mulyana, mengatakan, reuni akbar ini diselenggarakan guna menjalin tali silaturahim para alumni karena sejak lulus 30 tahun yang lalu belum pernah bertemu, juga untuk melepas rasa rindu.

“kami begitu kangen, Karena sudah 30 tahun tidak bertemu, maka acara reuni ini kami gelar,”katanya.

Angkatan tahun 1989, Yayan menuturkan, yang hadir dalam reuni tersebut sekitar 70 persen.

“Alhandulillah yang hadir lumayan banyak ya, inipun tetap menjadi kebanggaan bagi kami setelah sekian lama tidak pernah bertemu. Alhamdulillah kita bisa temu kangen, karena umur kami rata- rata sudah 50 tahunnan,” tuturnya seraya tertawa bahagia.

Yayan menjelaskan, teman-teman seangkatannya sudah tersebar ke berbagai daerah, mulai Surabaya, Jakarta, Bekasi, Karawang dan kota lainnya. Dengan beragam profesi, ada TNI, Polisi, Hakim, Dokter, Konsultan, Direktur Rumah Sakit dan lainnya.

“Kegiatan reuni ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi melepas kangen, namun sekaligus juga ajang saling bantu membantu untuk teman- teman kita sesama angkatan yang membutuhkan, dari mereka yang telah sukses, dengan mengumpulkan dana bantuan,” paparnya.

Kedepannya kegiatan ini harus diperluas lagi dari angkatan pertama hingga terakhir, Nantinya, ikatan alumni SMAN I Karawang ini akan terlibat dalam pembangunan almamaternya dan kegiatan- kegiatan sosial lainnya.

“kami akan membicarakan hal ini dengan ikatan alumni SMAN I yang ketuai pak Jendral Edi Darnadi, agar bagaimana para alumni harus sudah mulai menyiapkan suatu lembaga untuk program yang bisa memberikan konstribusi dengan sekolah,” pungkasnya.

Terpantau di lokasi, kegiatan reuni berjalan begitu semarak, gurat kebahagian tersirat dari wajah para alumni karena mereka bisa bertemu kembali setelah puluhan tahun lamanya.

Nampak dari salah satu alumni SMAN I Karawang angkatan ’89 yang hadir adalah sosok Kolonel Hendi Suhendi, yang sempat viral dan menjadi sorotan publik.

Pasalnya, Kolonel Hendi yang setelah jabatannya sebagai Dandim Kendari dicopot, tak lama kemudian mendadak di elu-elukan oleh warganet untuk menjadi Bupati Karawang.

Hendi yang ditemui Tvberita.co.id dilokasi, ketika coba dimintai tanggapannya kaitan dorongan dari masyarakat Karawang, agar ia maju menjadi calon bupati Karawang di Pilkada 2020 mendatang, hanya tersenyum malu-malu dan enggan berkomentar.

“Gak, gak, no comment ah,” katanya malu-malu. (Nna/dhi)