Beranda Headline Setelah Petisi KTP, Kini Muncul Petisi Online Minta KPK Datang

Setelah Petisi KTP, Kini Muncul Petisi Online Minta KPK Datang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Setelah viral berita 27 ribu orang meminta KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) datang ke Karawang, kini muncul petisi online meminta KPK menyelesaikan persoalan pembangunan di Karawang. Petisi online di change.org ini diinisiasi oleh Yayasan Kita-kita.

 

Direktur Yayasan Kita-kita, Iwan Somantri menuturkan, Pemda II adalah salah satu puncak kekesalan masyarakat.

Kalau Anda ingin berpartisipasi, silakan klik tautan ini https://www.change.org/p/komisi-pemberantasan-korupsi-kpk-menyelesaikan-persoalan-pembangunan-di-karawang.

“Kekesalan itu ada banyak. Salah satunya ketika duit APBD dipakai secara tidak efektif. Perencanaan pembangunan itu harusnya tepat sasaran,” katanya.

“Kami marah ketika barang berharga (Pemda II) dijadikan sampah,” katanya mengomentari soal mangkraknya Gedung Pemda II yang sampai sekarang tidak ditempati malah berurusan dengan polisi karena pencurian aset.

“Pada tahun anggaran 2017 lalu, total ada 50 proyek Pemkab Karawang proyek senilai Rp 421 miliar, dan salah satunya adalah gedung Pemda 2 Karawang tersebut,” tambah Iwan.

“Seolah tidak menjadi pembelajaran, setelah menderita kerugian hingga mencapai miliaran rupiah akibat aset-asetnya hilang digasak maling beberapa waktu lalu, hingga kini Gedung Pemda II Karawang masih saja tetap dibiarkan kosong. Lantas bagaimana pertanggungjawaban Pemkab dalam hal ini, Bupati, Wabup, dinas terkait dan pihak kontraktor kepada masyarakat Karawang? Mana peran pengawasan DPRD Karawang?”

Atas hal-hal itulah, Yayasan Kita-kita mengajak masyarakat untuk menandatangani petisi online meminta KPK menyelesaikan persoalan pembangunan di Karawang.(fzy/ris)

Artikel sebelumnyaDi Telukjambe, Ayah Cabuli Anak Kandung Sendiri Selama Empat Bulan
Artikel selanjutnyaDisdik Purwakarta Maksimalkan Pelayanan Bus Sekolah di Daerah Terpencil