Beranda Headline SMK Ini Bikin Terobosan Baru dengan Ujian Berbasis Android

SMK Ini Bikin Terobosan Baru dengan Ujian Berbasis Android

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID- Para pelajar SMK PGRI Cikampek kelas X dan XI berbagai jurusan ikut ujian berbasis android. Dengan dilaksanakannya ujian berbasis Ilmu Teknologi (IT) berbasis android guna mengikuti perkembangan teknologi di kalangan pelajar.

 

Menurut Irbab Mukhorobin, ST Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMK PGRI Cikampek Bidang Kurikulum bahwa ujian berbasis android kali pertama dilaksanakan di SMK PGRI Cikampek. Sebelumnya ujian bagi kelas X dan XI dilaksanakan dengan metode manual tidak pakai perangkat lunak berbasis IT.

“Sebelumnya para pelajar kelas X dan XI berbagai jurusan di SMK PGRI Cikampek pada saat menempuh ujian kenaikan kelas tidak pakai IT berbasis android,”katanya kepada TVBERITA.CO.ID, Sabtu(12/5) diruang kerjanya.

Dikatakan Irbab, dengan dilaksanakannya ujian berbasis IT memakai smartphone android. Diharapkan para siswa-siswi di SMK PGRI Cikampek terbiasa memakai piranti teknologi dalam mengerakan soal ujian.

“Ujian berbasis android untuk mengenal kecanggihan IT. Sehingga para pelajar mampu mengaplikan perkembangan teknologi untuk pendidikan,”tandasnya.

Ia juga menjelaskan dengan soal mata pelajaran yang di ujikan pilihan ganda dapat mempermudah para pelajar untuk mengisi soal ujiannya.

“Mempermudah para pelajar untuk mengisi soal jawaban mata pelajaran yang di ujikan kenaikan kelas. Dan ada juga Soal berbentuk essai juga,”paparnya.

Pelaksanaan ujian berbasis android berjalan dengan lancar sambung Irbab. Pasalnya,pihak sekolah menyediakan WIFI agar koneksitas ke server operator berjalan tanpa hambatan. Ia jua menegaskan ujian berjalan dengan lancar tanpa hambatan jaringan server.

“Alhamdulilah lancar tanpa ada hambatan ujian berbasis undroid. Meskipub baru kali pertama dilaksanakan di SMK PGRI Cikampek,”tegasnya.

Sementara itu, Sri Mulyaningsih, siswa Kelas X jurusan Rekayasa Perangkat Lunak(RPL).Ia merasa senang ikut ujian berbasis undroid. Sebab para pelajar akan lebih memahami tentang kemajuan teknologi.

Ia menjelaskan mata pelajaran yang di ujikan memakai undroid seperti jadwal ujian biasa. Namun bedanya memakai Handphone Undroid.

“Mata pelajaran pemograman dasar, simulasi digital, komputer dan jaringan dasar, sistem komputer serta dasar desain grafis khusus jurusan.Dan mata pelajaran umumnya diantaranya Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Sejarah Indonesia, Fisika, Kimia, Matematika serta mata pelajaran yang lainnya,”singkatnya.(dej/ris)

Komentar Facebook