Beranda Headline Soal Dukungan Abu-abu Cellica di Pilpres, Ini Sikap Demokrat Karawang

Soal Dukungan Abu-abu Cellica di Pilpres, Ini Sikap Demokrat Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Setelah sempat viral aksi angkat jempolnya dan menerima pengalungan sorban bertuliskan “01” dari Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 KH. Ma’ruf Amin, pada saat menghadiri kegiatan Karawang Bershalawat, di halaman Stadion Singaperbangsa Karawang beberapa waktu lalu.

Masyarakat Karawang kembali mempertanyakan sikap politik Ketua DPC Partai Demokrat Karawang Cellica Nurrachadianna yang tidak nampak hadir dalam acara Kampanye Akbar Calon Presiden 02 Prabowo Subianto, yang digelar dilapangan Galuh Mas Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang Jumat siang (29/3).

Pasalnya seluruh Ketua Partai pemenangan Koalisi Prabowo-Sandi di Kabupaten Karawang tampak hadir dalam gelar Kampanye terbuka yang dihadiri ribuan massa pendukung Prabowo -Sandi ini.

Sekjen Partai Demokrat Karawang Pendi Anwar ketika di konfirmasi menuturkan jika ketidakhadiran ketua partainya dalam kegiatan tersebut dikarenakan Cellica Nurrachadianna sedang ada agenda lain yaitu menghadiri kegiatan acara Agus Harimurti Yudhoyono di Sumedang.

“Gak hadir sedang ada acara AHY di sumedang, namun ada Wasekjen dari DPP yang hadir,” ucapnya singkat.

Ditemui terpisah, ketika dikonfirmasi terkait sikap politik Partai Demokrat Karawang sendiri, Pendi Anwar menurutkan jika secara kepartaian sesuai dengan instruksi DPP Partai Demokrat pusat, diharuskan untuk secara all out mendukung pasangan Calon Presiden Nomor Urut 02. Terlebih, Partai Demokrat juga terdaftar sebagai tim koalisi.

Namun demikian, Partai Demokrat mempersilahkan kepada setiap kadernya untuk melihat dan memilih mana yang benar dan mana yang bagus sesuai pilihannya.

Lain halnya dengan para pengurus partai yang masuk ke struktural, jelas Fendi, tentunya harus fatsun kepada perintah partai. Struktur partai akan mematuhi apa yang di arahkan oleh DPP. Dan jika ada yang mendua baru akan di berikan sanksi.

“Jika ada konstituen Partai Demokrat yang bukan pengurus partai dan memilih kepada palson lain ya tentu kami persilahkan dan tidak mengharuskan memilih Capres 02,” ulasnya.

Pendi juga menjelaskan, terkait kehadiran Cellica yang juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Karawang yang sekaligus Bupati Karawang pada saat kampanye Cawapres 01 KH. Ma’aruf dalam kegiatan Karawang Bershalawat beberapa waktu lalu. Hanyalah merupakan bentuk penghormatan kepada tamu.

“Karena kebetulan ketua DPC kami adalah kepala daerah yang tentunya harus menghargai tamu yang datang. Dan jikapun yang datang pasangan lainnya ia akan melakukan hal yang sama. Hanya menghargai tamu, namun karena peranan beliau sentral tentu pendapat-pendapat lain pun bermunculan, namun saya rasa itu adalah bentuk penghargaan seorang kepala daerah kepada siapapun yang datang dari pusat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Karawang yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Karawang Cellica Nurrachadianna ketika dikonfirmasi selepas acara peresmian Hotel Novotel Karawang, dirinya tidak hadir dalam kegiatan Kampanye Akbar Prabowo dikarenakan hari kerja. Kendati dirinya memilih untuk hadir dalam pelayanan ke masyarakat,

“Gak, Ini kan hari kerja,” ujarnya singkat.(nna/ris)