Beranda Headline Soal Kasus SDN Adiarsa Timur II, Begini Pesan Wabup Jimmy

Soal Kasus SDN Adiarsa Timur II, Begini Pesan Wabup Jimmy

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari turut angkat bicara soal polemik Kepala Sekolah SDN Adiarsa Timur II dengan orang tua murid, sehingga sampai menjadi perbincangan publik.

Dikatakan Kang Jimmy, ia mengaku turut prihatin dan menyayangkan kejadian tersebut. Di matanya, jika seorang guru melakukan kesalahan jangan sampai dipermalukan.

Menurutnya, mengingatkannya saja sudah cukup dengan cara yang santun itu jauh lebih baik.

“Saya akan datangi guru tersebut dan akan memberikan motivasi kepada guru tersebut agar lebih benar dan lebih bertanggung jawab lagi,” ujarnya, kepada tvberita, Senin (10/2).

“Dan saya minta semua orang tua murid kalau ada mis komunikasi seperti ini, interaksi yang baik adalah dengan mengkomunikasikannya langsung dengan guru tersebut,” imbuhnya lagi.

“Ajak ngobrol baik-baik, jangan dipermalukan,” kembali ia menimpali.

Kang Jimmy juga berpesan kepada semua orang tua murid dari tingkat SD, SMP, SMA hingga ke tingkat Civitas Akademik untuk terus aktif menjalin komunikasi yang baik.

“Aktiflah kita sebagai orang tua untuk berkomunikasi dengan guru kita, karena mendidik itu bukan hanya tanggungjawab guru di sekolah, namun juga tanggungjawab orang tua di rumah,” tandasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, ketika guru bersalah, maka orang tua ini harus berdiskusi dahulu dengan guru.

“Itu jauh lebih memanusiakan dan menghormati guru-guru kita. Sekarang ketika sudah dipermalukan seperti itu, apakah guru tersebut memiliki semangat juang lagi untuk mendidik anak kita? Itu tidak mungkin, karena sisi kebatinannya sudah tersentuh,” tandasnya menyesalkan. (nna/kie)