Beranda Headline SPPD Untuk Yang Bertugas, Bukan Untuk Keluarga 

SPPD Untuk Yang Bertugas, Bukan Untuk Keluarga 

PURWAKARTA-SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas) merupakan salah satu acuan dalam menjalankan kegiatan baik untuk pejabat negara, PNS dan Pegawai Tidak Tetap dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam hal ini juga berkaitan dengan biaya atau anggaran yang dikeluarkan untuk digunakan dalam kegiatan perjalanan dinas yang nantinya akan dipertanggung jawabkan sesuai nilai dan bentuk perjalanan dinas, baik dalam kota maupun luar kota.

“Setiap kegiatan dinas kan ada SPPD nya, dan semua disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan dinas kemana,”jelas Sekertaris Dewan Kabupaten Purwakarta Suhandi Kamis (13/6).

“Mencakup seluruhnya, uang saku, sampai penginapan juga, bila perjalanan dinasnya keluar kota dan harus menginap,”ungkapnya.

“Kalau di DPRD sendiri kalau perjalanan dinas wakil rakyat hari ini kalau harus menginap diberikan kebebasan mau menginap dimana, sesuaikan saja dengan anggaran penginapan masing-masing yang diinginkan,”ujarnya.

“Yang pasti kan seluruh fasilitas itu berkaitan dengan SPPD, dan SPPD itu diperuntukkan kepada orang yang melakukan perjalanan dinas bukan untuk keluarganya, apalagi orang lain,”tegasnya.

“Nantinya juga kan ada laporan pertanggung jawabannya, jadi gunakan SPPD dengan baik dan bijak,”pungkasnya. (trg)