Beranda Headline Tatap Muka Digelar Bertahap, Kadisdik Karawang: Zona Merah Bisa, Asal…

Tatap Muka Digelar Bertahap, Kadisdik Karawang: Zona Merah Bisa, Asal…

KARAWANG – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Karawang akan segera dimulai berbarengan dengan hari jadi Kabupaten Karawang yang ke 388.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, H. Asep Junaedi mengungkapkan PTM akan segera di-launching tepat pada perayaan hari jadi Kabupaten Karawang yang mengusung tema ‘Sarasa’.

“Mulai launching Pembelajaran Tatap Muka Terbatas insyaallah tanggal 14 September besok,” kata Asep Junaedi, Jum’at (10/9/2021)

Asep juga menjelaskan PTM terbatas di kabupaten Karawang tidak akan digelar oleh semua sekolah di Karawang, apalagi sekolah-sekolah yang masih zona merah.

“Untuk tahap pertama mungkin SD hanya beberapa, bisa 3 sampai 5 sekolah per Kecamatan, kalau SMP seperti SMP di Daerah-daerah, contohnya Pakis Jaya, Tirtajaya, Jayakerta, Tempuran, Cilamaya, Banyusari, Pangkalan, Tegalwaru itu kita dorong gelar PTM,” ungkapnya.

Selain itu, Asep Junaedi menambahkan untuk Kecamatan yang masih zona merah PTM tidak akan dilaksanakan, kecuali guru dan siswa di sekolah tersebut sudah divaksin lebih dari 70 persen.

“Kita perhatikan zona, ketika di wilayah itu zona merah maka PTM akan kita off dulu, kecuali di sekolah tersebut siswa-siswanya sudah di vaksin lebih dari 70 persen itu bisa, seperti Telukjambe satu Timur ya, SMP nya kan sudah 90 persen di vaksin, meskipun Kecamatannya zona merah, tapi masih bisa melaksanakan PTM terbatas,” kata Asep

Lebih lanjut Asep membeberkan berdasarkan SKB 4 Menteri ruang sekolah hanya boleh di isi 50 persen atau sekitar 20 siswa.

“Mungkin untuk SMP juga bisa kita berlakukan sistem shift seperti Senin kelas VII, Selasa kelas VIII dan Rabu kelas IX, dan setiap kecamatan berdasarkan gugus bisa empat sampai lima sekolah yang galar PTM, kalau di akumulasi ada sekitar 150 SD yang akan menggelar PTM, kalau nanti ada perubahan, perbaikan, mungkin akan di buka semua,” pungkasnya. (ddi/kie)

Artikel sebelumnyaProgres Pembangunan Perumnas Royal Campaka, Target Akhir Tahun
Artikel selanjutnyaBrand Hijab ini Gratiskan Produknya untuk Rayakan Hari Jadi Karawang ke-388