Beranda Headline Terjebak di Gua Lele Karawang, 3 Mahasiswa Unsika Ditemukan Tewas

Terjebak di Gua Lele Karawang, 3 Mahasiswa Unsika Ditemukan Tewas

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Sebanyak tujuh Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) dilaporkan terjebak di Goa Lele, yang belokasi di Kampung Tanah Beureum, Desa Taman Sari Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang. Dari tujuh mahasiswa, tiga di antaranya meninggal dunia.

Berikut daftar nama-nama korban yang meninggal dunia:

Erisa Rifiani Putri (20)
Alief Rindu Alafah (18)
Ainan Fatimatuzahro (19)

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tvberita, insiden nahas tersebut terjadi pada hari Minggu, Tanggal 22 Desember 2019 sekitar Pukul 14.00 WIB, saat 15 orang Mahasiswa/i Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) melaksanakan giat pengembaraan Gua Lele.

“Tujuh orang dari rekan Mahasiswa/i Unsika turun ke dalam Gua tersebut dgn menggunakan Tali (Mountering). Dikarenakan cuaca berubah menjadi hujan dan deras, maka air hujan pun masuk ke dalam Gua Lele (Air Bah) dan mereka pun (3 orang) terjebak di dalam Gua Lele,” ungkap Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah.

Pada Pukul 19.30 WIB Perwakilan Mahasiswa Unsika (Mapala) datang melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pangkalan dan menginformasikan 3 (Tiga) diantaranya Meninggal Dunia, 4 (Empat) orang rekannya menunggu yang tidak sadarkan diri.

“Kemudian 2 orang Rescue Mapala turun ke dalam Gua Lele untuk membawa Tabung Oksigen,” lanjutnya.

Mahasiswa/i yg selamat dievakuasi ke RSUD Karawang, sedangkan Ketua Mapala Unsika dan Mahasiswa lainnya saat ini masih berada di Polres Karawang untuk dimintai keterangan.

Semua Korban baru dapat diangkat dan dievakuasi oleh Tim Gabungan, saat pukul. 04.28 WIB, korban bisa dievakuasi dan dibawa ke RSUD Karawang dengan menggunakan Ambulance PMI. (tvb)