Beranda Headline Terkait Hasil Kajian KPPS Bermasalah, Ketua Panwascam Pilih Bungkam

Terkait Hasil Kajian KPPS Bermasalah, Ketua Panwascam Pilih Bungkam

PURWAKARTA-Dugaan Oknum Petugas KPPS Desa Sukatani yang digunakan sebagai team pemenangan dua orang Caleg DPRD Kabupaten Purwakarta dari Partai Gerindra dan Caleg DPRD Propinsi Partai Nasdem Jabar 10 hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Panwascam Sukatani Purwakarta.

Pelaporan yang sudah berada diranah Panwascam Sukatani hingga kini belum ada pernyataan resmi sudah sampai dimana pemeriksaan para Oknum Petugas KPPS Desa Sukatani dan kedua Caleg tersebut, bahkan hal yang sangat disayangkan Ketua Panwascam Sukatani Abdul Muit lebih memilih bungkam saat diminta keterangannya terkait permasalahan tersebut.

Sementara Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi (PP, Datin) Bawaslu Purwakarta Budi Hidayat saat dihubungi Senin (4/3) mengatakan pihak Bawaslu belum menerima Berita Acara (BA) dari Panwascam Sukatani.

“Hingga kini Bawaslu belum menerima BA, dan terakhir yang kami ketahui ada koreksi terkait BA tersebut,”ujar Budi Senin (4/3).

Namun Budi sendiri belum merinci koreksi dalam hal apa terkait BA yang akan diserahkan oleh Panwascam Sukatani.

“Ada koreksi, karena tugas kita kan sebagai monitoring saja, tunggu saja hasilnya, secepatnya selesai,”pungkasnya.

Sebelumnya beredar foto dan video dari yang menampakkan para Oknum Petugas KPPS berkumpul dengan kedua Caleg tersebut, bahkan hal ini diperparah dengan pose mengacungkan jari dari Oknum KPPS dan menggunakan baju salah satu Caleg yang diduga dilakukan sebelum Pemilu dan sesudah Pemilu. (trg)