Beranda Headline Tertinggi Kedua se-Jabar, Investasi di Karawang Tembus Rp13,8 Triliun

Tertinggi Kedua se-Jabar, Investasi di Karawang Tembus Rp13,8 Triliun

KARAWANG – Meski di masa pandemi COVID-19, rupanya tak menyurutkan minat para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Karawang. Pasalnya, Karawang menempati urutan kedua di Jawa Barat sebagai wilayah favorit para investor.

Kepala Seksi Data, Bidang Wasdal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang, Oktaf Hariaji menyampaikan, realisasi investasi di Karawang sementara ini mencapai Rp13,8 Triliun.

“Kita menempati posisi kedua untuk realisasi dari PMA dan PMDN se-Jawa Barat. Hal itu berdasarkan laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) dari bulan Januari sampai Juni 2021,” ujarnya.

Dari realisasi tersebut, sebut dia, terdapat serapan tenaga kerja sebanyak 6.726 orang dan jumlah proyeknya mencapai 1.024 kegiatan.

Tak menutup kemungkinan, kata dia, pertumbuhan investasi di Karawang bisa terus meningkat, terlebih saat ini proses perizinan sudah melalui sistem OSS berbasis risiko yang sudah di-launching sejak bulan Agustus lalu.

“Untuk mendorong agar investasi bisa lebih banyak masuk ke Karawang, kami juga bakal melakukan sosialisasi OSS RBA (berbasis resiko) kepada para pelaku usaha,” pungkasnya. (kii)

Artikel sebelumnyaGerindra Usul 1 Juta Guru Honorer Jadi PPPK Tanpa Tes, Kang HES Angkat Jempol
Artikel selanjutnyaDitanya Proyek Kegiatan, Kabid Perikanan Hindari Wartawan