Beranda Headline Tingkatkan Investasi, DPRD Kabupaten Banjar Kunjungi Pemkot Bekasi

Tingkatkan Investasi, DPRD Kabupaten Banjar Kunjungi Pemkot Bekasi

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Dalam upaya meningkatkan dan mendorong investasi di Kab Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, Komisi I DPRD Kab Banjar Melakukan kunjungan kerjanya Ke Pemerintah Kota Bekasi.

 

Rombongan yang terdiri daripuluhan anggota DPRD tersebut di terima oleh Plt Asda III Setda kota bekasi, Nadih Arifin didampingi perwakilan Disdulcapil, DPMPTSP serta kabag Humas pemkot bekasi di ruang pressroom bagian humas, Selasa(02/ 04/2019).

Ketua Komisi I DPRD Kab Banjar, Mulkan menjelaskan kedatangannya ke Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja untuk mempelajari bagaimana meningkatkan investasi disuatu daerah dalam hal ini Kabupaten Banjar.

“Tema yang kami mau bahas pada saat ini yakni mendorong peningkatan investasi dalam percepatan pembangunan daerah,” ucap Mulkan.

Informasi yang kami ketahui bahwa salah satu visi misi kota bekasi pada RPJMD 2013- 2018 ada menekankan tahun investasi. Dengan adanya progran tersebut pemerintah kota bekasi sangat fokus untuk bagaimana meningkatkan investasi.

“Untuk itu kedatangan kami untuk mempelajari apa yang sudah diterapkan oleh kota bekasi dapat kami terapkan juga di kab banjar demi meningkatnya investasi di kab banjar,” terang mulkan.

Sementara itu, Plt Asda III, Nadih arifin menjelaskan Kota Bekasi pada 10 tahun lalu sudah sangat berbeda dengan saat ini,terlihat pembangunan pembangunan sudah sangat bagus, apartemen dan mall bisa dilihat, hal ini membuktikan bahwa investasi di kota bekasi sudah sangat meningkat saat ini.

“Investor investor mau berinvestasi tentunya karena pemerintah kota bekasi juga terus melakukan pembenahan pembenahan baik di bidang infrastrukur maupun pelayanan,” paparnya.

Untuk infraskturtur kita bangun jalan yang memadai, kita perindah taman taman di kota bekasi sementara di bidang pelayanan kami lakukan perubahan dalam proses perijinan dimana yang biasanya bisa berbulan bulan kita buat tidak harus berbulan bulan bisa lebih singkat lagi.

“Selain itu kita memberikan jaminan kepastian hukum, dengan begitu para investor tidak usah merasa takut lagi jika akan berinivestasi di kota bekasi tentunya peran keamanan juga sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Dirinya juga berharap dengan kunjungan komisi I DPRD kab banjar ini dapat bertukan pengalaman dengan pemerintah Kota Bekasi.

“Apa yang baik dari masing masing daerah dapat disampaikan demi kemajuan daerah masing masing. Acara dilanjutkan dengan bertukar cinderamata antar pemerintah kota bekasi dengan DPRD Kabupaten Banjar,” pungkasnya.(hms/kb)

Komentar Facebook