Beranda Headline Tumbuhkan Semangat Berwirausaha, UBP Karawang Gelar Seminar Nasional

Tumbuhkan Semangat Berwirausaha, UBP Karawang Gelar Seminar Nasional

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang bekerjasama Allianz Syariah menyelenggarakan Seminar Nasional Kewirausahaan dengan tema “Keutamaan Menjadi Seorang Pebisnis Syariah” yang berlangsung di Akshaya Hotel Karawang, Sabtu(16/3/2019).

 

Sebagai pembicara Seminar Kewirausahaan, Founder Karim Consulting Indonesia, Ir Adiwarman A, Karim, SE., MBA., MAEP dan Rektor UBP Karawang, Dr Dedi Mulyadi, SH., MH , Yoga Prasetyo sebagai Managing Director Syariah hingga Asep Darojojatul Romli, SPd, M.Pd selaku Kepala Bidang Kemahasiswaan.

Diadakannya Seminar Nasional ini untuk memperkenalkan kewirausahaan kepada generasi milenial dan memberikan pengetahuan sebagai kaum Intelektual khususnya mengenai prospek bisnis Syariah di kalangan masyarakat umumnya.

Rektor UBP Karawang melalui Kepala Bidang Kemahasiswaan, Asep mengatakan, seminat sendiri atas kerjasama dengan Allianz Syariah dengan pendatanganan MoU disaksikan 250 Mahasiswa.

“Tidak hanya pendatanganan MoU, UBP Karawang juga memberikan ilmu strategi cara bisnis yang handal dengan pembicara yang hebat dan Mahasiswa sangat antusias dengan kegiatan ini,” ujarnya.

Dikatakan Asep, kedepannya UBP Karawang akan melakukan program seperti Business Class kepada mahasiswa secara bertahap dengan memberikan materi dan motivasi, bagaimana membuat bisnis yang hebat untuk mahasiswa.

“Allianz Syariah juga akan memberikan CSR kepada UBP Karawang berbentuk ruang praktek kepada mahasiswa, seperti memberikan fasilitas ruang manajemen sesuai disepakati bersama,” paparnya.

Sementara itu Managing Director Syariah, Yoga Prasetyo mengungkapkan, kerjasama dengan UBP Karawang untuk memperkenalkan bisnis dan mendorong pertumbuhan ekonomi syariah, khususnya yang didukung oleh para generasi muda.

“Kedepannya, Allianz Syariah akan merangkul generasi milenial sebagai mitra bisnis untuk memberikan peluang bagi mereka mengembangkan bisnis sendiri, membawa perubahan positif dan berbagi kebaikan dengan sesamanya,” pungkasnya.(KB)