Beranda Headline Uang Iuran Mandiri Mahal, ke Mana Presma Unsika?

Uang Iuran Mandiri Mahal, ke Mana Presma Unsika?

TVBERITA.CO.ID – Begitu banyak permasalahan yang terjadi di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) akhir-akhir ini.

Dari soal mahalnya Iuran Pengembangan Institusi (IPI) hingga terakhir adanya pesan yang disampaikan oleh Wakil Rektor (Warek) Keuangan Unsika di mana mahasiswa/i yang belum membayar Uang Kuliah Tetap (UKT) tidak bisa mengikuti perkuliahan.

Mirisnya lagi, Berdasarkan informasi yang didapat, sudah banyak mahasiswa lulusan jalur mandiri yang keberatan bahkan sampai mencabut
berkas memilih tidak ambil kuliah di Unsika.

“Yang sangat saya sayangkan ke mana Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Unsika. Khususnya Presiden Mahasiswa (Presma) yang merupakan komando dari mahasiswa. Seharusnya ini menjadi tanggung jawab mereka dalam menyelamatkan adik-adiknya yang masuk lewat jalur mandiri,” kata Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Unsika, Rizal Saputra mengeluhkan.

Dikatakan mahasiswa semester 7 ini lebih lanjut, Sekarang nasi sudah menjadi bubur. Mahasiswa yang sudah cabut berkas kecil kemungkinan kembali lagi.

Dan ini harus jadi pembelajaran bagi semuanya khususnya Ormawa Unsika agar jangan berangkat ke Jakarta mengawal isu nasional masalah kampus sendiri di tinggal, ulasnya.

“Selamat tinggal para mahasiswa jalur mandiri yang mencabut berkas mohon maaf saya tidak bisa menjadi senior yang baik yang mampu melindungi juniornya dari hantaman IPI yang tak manusiawi,” pungkasnya. (nna/fzy)