Beranda Headline Upaya Dekat dengan Masyarakat, Ajinomoto Buka Fasilitas Tur Pabrik Melalui Visitor Center

Upaya Dekat dengan Masyarakat, Ajinomoto Buka Fasilitas Tur Pabrik Melalui Visitor Center

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Ajinomoto Visitor Center (AVC) merupakan cara Ajinomoto Indonesia untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengungkap rahasia dapur Ajinomoto, “Recipe of Deliciousness”.

 

Ajinomoto memiliki fasilitas tur bagi masyarakat umum untuk mengungkap rahasia kelezatan Ajinomoto. Fasilitas tur itu yakni Ajinomoto Visitor Center.

Melalui Ajinomoto Visitor Center, masyarakat jadi mengetahui terkait produk-produk Ajinomoto dan seperti apa sejarah berawalnya rasa gurih,” kata Samsul Bahri Kepala Pabrik Karawang, Kamis(3/10/2019).

Visitor Center yang bertemakan Recipe Book of Deliciousness menjadi sumber informasi dan inspirasi bagi masyarakat umum dengan fasilitas yang sangat menarik. Visitor Center dilengkapi dengan ruang kegiatan (Activity Room).

Terdapat tiga zona di Ajinomoto Visitor Center ini. Di zona pertama kamu akan dikenalkan dengan asal mula rasa umami atau gurih pada makanan. Pada zona ini juga kamu bisa membaca sejarah awal mula rasa gurih ditemukan di Jepang pada tahun 1908.

“Masuk ke ruang zona kedua, masyarakat akan diajak untuk melihat proses produksi monosodium glutamat yang diambil dari bahan tebu alami. Di zona ini juga terdapat tampilan audio visual, sehingga akan memudahkanmu untuk melihat dan memahami proses produksi,” katanya.

Selain itu Ajinomoto melalui Dapur Umami memberikan inspirasi menu masakan bergizi yang bisa diaplikasikan oleh masyarakat. Bila masyarakat ingin mengunjungi Ajinomoto Visitor Center, tempat ini dibuka dari Senin sampai Jumat.

“Kami menyambut banyak konsumen untuk bisa mengunjungi Ajinomoto Visitor Center dan mengetahui lebih dalam tentang produk Ajinomoto di Pabrik Karawang,” lanjut Samsul.

Sementara itu, di pabrik Mojokerto, Visitor Center sudah berjalan cukup lama. Dengan tamu antara lain dari pelajar, mahasiswa, hingga ibu-ibu rumah tangga.

Mereka juga mendapatkan informasi yang sama, mulai dari asal bahan baku, pengolahan, hingga pengepakan. Serta melihat pengelolaan limbah di pabrik yang sangat ramah lingkungan.(kb)

Komentar Facebook