Beranda Headline Wabup Jimmy Soroti Minimnya Pendidikan Agama di Sekolah

Wabup Jimmy Soroti Minimnya Pendidikan Agama di Sekolah

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakshari (Jimmy) menyoroti soal minimnya jam pelajaran pendidikan agama di sekolah yang didapat siswa muslim.

Hal ini disampaikanya dalam acara Halal Bihalal Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama di kediaman Mustasyar NU Kabupaten Karawang, H. Ahmad Marzuki, Kamis (27/6/2019).

Menurut Jimmy, seharusnya durasi dan pertemuan antara siswa dan guru agama bisa ditambah, mengingat pentingnya mata pelajaran tersebut. Pasalnya, benih benih radikalisme tumbuh pesat dimulai dari lingkungan pendidikan.

“Siswa itu cuma dapat jam belajar mata pelajaran pendidikan agama 2 jam. Satu jam-nya saja cuma 45 menit. Belum lagi jika guru bersangkutan izin dan lain lain. Lalu apa yang mau didapat oleh siswa soal pendidikan agama mereka. Padahal selain dalam lingkungan keluarga, lingkungan pendidikan di sekolah bisa menjadi dasar karakter manusia,” kata Jimmy.

Untuk itu, Jimmy mengaku ingin sekali melibatkan para kyai-kyai NU di Kabupaten Karawang untuk ambil peran dan terjun langsung ke sekolah memberikan jam tambahan pendidikan agama islam.

“Ini bisa menjadi salah satu cara menangkal radikalisme di lingkungan sekolah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Jimmy juga mengapresiasi para jamaah NU yang turut menjaga iklim kondusifitas di Karawang pasca Pilpres hingga jelang putusan MK.

“Saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih banyak atas kerjasamanya memberikan rasa aman di Kabupaten Karawang,” ucapnya.(cr2/ris)

Komentar Facebook