Beranda Headline Wabup Purwakarta Lantik Sekda dan 12 Pejabat Eseleon II Hasil Lelang Jabatan

Wabup Purwakarta Lantik Sekda dan 12 Pejabat Eseleon II Hasil Lelang Jabatan

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta Iyus Permana dan 12 Pejabat Eselon II hasil dari seleksi lelang terbuka pada Bulan Maret 2019. Dalam pelantikan yang berlangsung cukup hikmat tersebut juga dihadiri oleh pejabat eselon lainnya seluruh OPD di Purwakarta.

 

Dalam sambutannya Aming mengatakan bahwa Sekda dan ke 12 pejabat yang resmi dilantik agar langsung bersinergi hal itu agar pelayanan kepada publik berjalan optimal.

“Peran dan fungsinya harus berjalan serta mampu mewujudkan visi misi Purwakarta Istimewa terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Aming di Pelantikan Sekda dan 12 Pejabat Eselon II, di Bale Nagri Pemda Purwakarta. Selasa (23/4/2019).

Selain itu Aming mengingatkan agar para pejabat yang dilantik untuk terus melakukan inovasi serta membangun birokrasi yang mumpuni dalam bekerja, karena menurutnya tangtangan kedepan adalah ASN dituntut harus lebih profesional.

“Peran dan fungsi harus berjalan dengan baik serta profesionalisme birokrasi dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin komplek sehingga inovasi dalam pelayanan bisa berkualitas,” kata Aming.

Sedangkan menurut Sekretaris BKPSDM Purwakarta, Agus Sulistriyanto. Mengatakan bahwa seleksi Sekda dan JPT di Purwakarta berlangsung dengan transparan dan terbuka serta sesuai ketentuan Undang – undang no 5 Tentang Aparatur Sipil Negara, Persetujuan Gubernur dan Komisi Aparatur Sipil Negara.

“Alhamdullilah melalui seleksi terbuka ke 12 jabatan yang sempat kosong sudah terpilih dan semua proses secara transparan sesuai Undang – undang no 5,” ujar Agus.

Sedangkan menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta yang baru saja dilantik Iyus Permana, menyatakan bahwa dirinya akan langsung bekerja terutama setalah adanya pengesahan LKPJ untuk segera ditindaklanjuti dan diinformasikan kepada OPD – OPD di Purwakarta.

“LKPJ sudah ada rekomendasinya saya akan informasikan LKPJ untuk ditindak lanjuti, ya hari pertama ya kita langsung bekerja,” kata Iyus.

Sedangkan ke 12 Pejabat yang dilantik setelah berhasil dalam mengikuti Lelang Jabatan adalah :

1. Agung Wahyudi, ST,MM Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman

2. H. Muhammad Nurcahja, ST,MM Kepala Dinas Penanaman Modal dan Satu Pintu

3. Dra H. Karliati Juanda, MM Kepala Dinas Koperindag

4. Dra Hj Siti Ida Hamidah Kepala Dinas Kominfo

5. Asep Surya Komara, SH, M,Si Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

6. Drs H. Deden Guntari Kepala Dinas Lingkungan Hidup

7. H. Asep Supriatna, S.IP, S,AN. MM Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)

8. H. Norman Nugraha, S.SI, MM Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah

9. Hj. Nina Herlina, S.Sos Kepala Dinas Bapenda

10. Nuryatna, SE, M.Si Inspektru Pada Inspektorat Daerah Kab Purwakarta

11. H. Yayat Hidayat, S.Sos Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat

12. Aulia Pamungkas, ST, M.Si Kepala Satuan pada Satuan Polisi Pamong Praja