Beranda Headline Wacana Pembubaran Masih Butuh Evaluasi, Kajari: Keberadaan TP4D Menguntungkan

Wacana Pembubaran Masih Butuh Evaluasi, Kajari: Keberadaan TP4D Menguntungkan

Kepala Kejari Karawang, Rohayatie

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Soal wacana pembubaran Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang masih menunggu petunjuk dari Kejaksaan Agung (Kejagung).

 

Kepala Kejari Karawang, Rohayatie mengatakan, pembubaran TP4D baru wacana, sehingga dirinya belum bisa memberi tanggapan.

Menurut Rohayatie, saat ini pihaknya masih sedang menunggu petunjuk selanjutnya.

“Belum ada, karena kan belum ada surat resmi untuk hal ini,” katanya saat dimintai tanggapannya oleh Tvberita.co.id, usai kegiatan HUT PGRI di gedung Plaza Pemda Karawang, beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, kaitan pembubaran TP4D ini masih membutuhkan evaluasi terlebih dahulu, apakah menguntungkan atau merugikan.

Meski pada umumnya, menurut Rohayatie keberadaan TP4D ini menguntungkan.

“Masih harus dievaluasi dulu, bagaimana peranan TP4D ini, apakah menguntungkan atau merugikan, Pada umumnya menguntungkan, ya nanti lihat aja, lihat saja dulu, belum ada suratnya,” ujarnya singkat seraya berlalu.

Diketahui Kejaksaan Agung berencana mengevaluasi program Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah, dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang ada di Kejaksaan Negeri (Kejari).

Bahkan ada kemungkinan program tersebut akan dibubarkan lantaran banyaknya masalah yang kerap timbul.

Dimana program TP4D awalnya dibentuk untuk mengawal proyek pembangunan pemerintah daerah agar tidak ada terjadi penyelewengan. Namun di tengah perjalanan banyak oknum tertentu yang justru menyalahgunakan.(nna/dhi)