Beranda Headline Warga Terancam Longsor, Pemdanya Slow Respons

Warga Terancam Longsor, Pemdanya Slow Respons

PURWAKARTA-Jalan sepanjang 200 Meter sebagai salah satu akses jalan satu-satunya yang digunakan warga di Desa Panyindangan Kecamatan Sukatani Purwakarta belum mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

Kondisi jalan yang rusak parah yang sebelumnya dilanda longsor akibat curah hujan yang tinggi, sudah berlangsung hampir setahun belum mendapatkan perhatian yang serius, akibatnya sejumlah warga di wilayah tersebut selalu dihantui perasaan cemas terlebih pada saat hujan turun.

“Untuk wilayah yang terdampak sekitar 7 Hektar, meliputi sawah dan kebun warga,”jelas Kepala Desa Panyindangan Abdul Karim Kamis (20/6).

“Kami sudah mengupayakan ke sejumlah pihak terkait, KLH, PUTR, BPBD dan hingga hari ini belum ada tanggapan yang serius,”ujarnya.

“Lihat saja kondisi sekarang akibat longsor, akses jalan rusak parah, dan kondisi wilayah disini amburadul,”tegasnya.

“Kami hanya bisa berupaya bersama warga menambal jalan yang rusak ini dengan swadaya masyarakat, tapi harus sampai kapan,”paparnya.

“Tiga tiang listrik sudah roboh dan kabelnya posisi dibawah, belum lagi masih ada ancaman sekitar 4 buah, diperkirakan tingginya 5 sampai 10 Meter, bayangkan kalau batu tersebut menimpa wilayah ini dan tekena warga,”jelasnya.

“Kondisi alur sungai pun sangat mengkhawatirkan, kami sangat khawatir lagi kalau hujan turun, kami harap secepatnya Pemkab menangani masalah yang ada diwilayah ini, agar warga kami tidak cemas dalam menjalankan aktifitasnya,”pungkasnya. (trg)