Beranda Health Dokter Bedah Digestif dan Tindakan Bedah Laparoskopi Hadir di Siloam Hospitals

Dokter Bedah Digestif dan Tindakan Bedah Laparoskopi Hadir di Siloam Hospitals

PURWAKARTA-Kebutuhan masyarakat wilayah Purwakarta dan sekitarnya akan pelayanan kesehatan pada kasus gangguan sistem pencernaan kompleks kian hari terus meningkat.

Belum tersedianya dokter sub-spesialis bedah digestif dan peralatan medis yang lengkap mengharuskan pasien dirujuk kerumah sakit lain keluar kota.

Siloam Hospitals Purwakarta sebagai penyedia pelayanan medis berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan dokter Sub-spesialis Bedah Digestif dan Tindakan Bedah Laparoskopi sebagai salah satu layanan unggulan.

Dokter Sub-spesialis Bedah Digestif adalah Dokter Spesialis Bedah yang telah menyelesaikan pendidikan khusus dibidang digestif sehingga memiliki kapasitas untuk melakukan tindakan operasi yang kompleks pada saluran cerna dan organ-organ sistem pencernaan.

“Dengan bergabungnya Dokter Sub-spesialis Bedah Digestif di Siloam Hospitals Purwakarta, masyarakat Purwasuka yang memiliki keluhan kompleks pada sistem pencernaan”jelas dr. Irwan Gandana, MARS – Direktur Siloam Hospitals Purwakarta dalam Media Gathering melalui Zoom Senin (7/2).

“Kini dapat berobat di Siloam Hospitals Purwakarta untuk mendapatkan pengobatan dan penanganan lebih cepat, dengan itu pasien tidak perlu dirujuk keluar kota untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,”ujarnya.

Selain itu kata Irwan, Dokter Sub-spesialis Bedah Digestif sudah di fasilitasi alat bedah laparoskopi sebagai alat bantu untuk melakukan operasi minim sayatan pada sistem saluran cerna.

“Alat bernama Laparoskop ini dapat menampilkan gambar pada monitor karena pada ujung alat laparoskop dilengkapi kamera dan lampu kecil, sehingga dokter dapat melihat kondisi bagian-bagian sistem saluran cerna dengan jelas,”paparnya.

dr. Yan Ardianto Senjaya, Sp.B-KBD selaku Dokter Sub-spesialis Bedah Digestif Siloam Hospitals Purwakarta menerangkan bahwa Teknik bedah Laporoskopi memiliki beberapa keunggulan seperti luka sayatan operasi kecil seukuran 0.5 cm s/d 1 cm, mengurangi rasa sakit dan perdarahan setelah operasi, penyembuhan lebih cepat dan mencegah timbulnya jaringan parut.

Baca Juga :   Ciptakan SDM Unggul, BNET Mini Hatch Usung Satu Tim Terbaik

“Laporoskopi merupakan teknik bedah yang sangat efesien, dan penyembuhan lebih cepat,”tegasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Lidya Fitriani selaku Kepala Keperawatan (Head Divisi Of Nursing) Siloam Hospitals Purwakarta menambahkan terkait layanan Home Care Siloam Hospitals Purwakarta yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Purwasuka yang memerlukan layanan kesehatan dirumah.

“Banyak manfaat yang di dapat pasien dalam Layanan Home Care antara lain pasien akan merasa lebih nyaman karena dilakukan perawatan dirumah, membantu masyarakat yang mengalami kasus penyakit yang memerlukan perawatan lama, sehingga lebih efektif-efisien dari segi biaya, waktu, dan tenaga,”terangnya.

Dijelaskan, jenis layanan yang dapat dilayani melalui layanan Homecare meliputi Covid Testing, Test Laboratorium, Perawatan Luka, pemasangan dan pelepasan Nasogastric Tube dan Kateter Saluran Kemih, Vaksinasi, Injeksi Vitamin C, Rehabilitasi Medik, Senam Hamil, Pijat Bayi, Pijat Laktasi dan Sewa Alat Kesehatan.

“Layanan Home Care ini dilakukan oleh tenaga Kesehatan yang terampil, berpengalaman dan lengkap perizinannya serta dalam pengeloaan langsung Siloam Hospitals Purwakarta sehingga kualitas pelayanan dan keamanannya terjaminā€¯pungkasnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan media sebagai sumber informasi dapat meneruskan informasi kesehatan mengenai Penanganan Kasus Gangguan Sistem Pencernaan Dan Layanan Home Care di Siloam Hospitals Purwakarta kepada masyarakat khususnya wilayah Purwasuka, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan sebaik mungkin pelayanan kesehatan yang tersedia di Siloam Hospitals Purwakarta. (trg)

Artikel sebelumnyaSempat Kabur, Pemilik WO Dwi Putri Ditangkap di Jawa Tengah
Artikel selanjutnyaNgeri, Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Kebanyakan dari Klaster Pabrik