Beranda Health Edukasi Pencegahan Diabetes, Tropicana Slim Gelar Kegiatan #Hands4Diabetes2022

Edukasi Pencegahan Diabetes, Tropicana Slim Gelar Kegiatan #Hands4Diabetes2022

Diabetes tropicana slim
Tropicana Slim menggelar kegiatan #Hands4Diabetes2022 di Galuh Mas, Karawang pada Minggu (13/11/2022).

KARAWANG – Tropicana Slim menggelar kegiatan #Hands4Diabetes2022 guna memperingati World Diabetes Day 2022 di Galuh Mas, Karawang pada Minggu (13/11/2022).

Melalui #Hands4Diabetes2022, Tropicana Slim mengajak masyarakat Indonesia agar lebih peduli untuk mencegah dan melawan Diabetes.

Taufan Adi Cahyo selaku area marketing PT Nutrifood Indonesia (Tropicana Slim) mengatakan, ini merupakan gerakan mengedukasi masyarakat dalam pencegahan diabetes.

Baca juga: Perusahaan di Karawang Diajak Berperan Tangani Kasus Anak Stunting

Kegiatan tersebut mengambil tema #Ganti Gulanya, Jaga Lemaknya, Lawan Diabetes” dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

“Tropicana Slim sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia selama lebih dari 50 tahun untuk makanan yang lebih sehat,” ujar Taufan saat di wawancarai di Galuh Mas Karawang, Minggu (13/11/2022).

Adapun rangkaian kegiatan #Hands4Diabetes2022 ialah Senam sehat yang diikuti 270 peserta, talkshow tentang diabetes oleh dr. Hardi Hermawan (Kasi Promkes Dinkes Karawang), pengecekan gula darah gratis dan terakhir pengundian doorprize.

Taufan berharap dengan kegiatan ini semoga pesan pencegahan diabetes yang disampaikan bisa menular ke anggota keluarga yang lainnya.

“Jadi tidak hanya yang datang ini saja, pencegahan Diabetes ini bisa menular ke anggota keluarga yang lain, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” pungkasnya.

Baca juga: Fenomena Migrasi Raptor di Sanggabuana Karawang Bisa Jadi Potensi Wisata

Sementara Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Karawang dr. Nurmala Khasanah mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Tropicana Slim ini.

“Bukan Harinya saja yang kita peringati, tapi kita ingin memberikan informasi kepada masyarakat bahwa penyakit Diabetes ini harus kita cegah,” ujar Nurmala.

Nurmala juga menuturkan Diabetes ini bisa kita cegah dengan menerapkan pola hidup yang sehat, dengan aktifitas rutin selama 30 menit perhari, menjaga kesehatan secara berkala, menerapkan gaya hidup sehat serta pola makan yang harus diatur.

“Dengan gerakan hidup sehat insaallah kita akan sehat kemudian kuat dan produktif,” tandasnya. (rls)