Beranda Health Intip Capaian Kinerja RSUD Karawang Selama Tahun 2022

Intip Capaian Kinerja RSUD Karawang Selama Tahun 2022

Capaian kinerja rsud karawang
Poster capaian kinerja RSUD Karawang.

KARAWANG – RSUD Karawang melakukan sejumlah transformasi dalam membenahi pelayanan untuk masyarakat. Berikut capaian kinerja RSUD Karawang selama tahun 2022.

Transformasi RSUD Kawang meliputi beberapa aspek, seperti sisi pelayanan, sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, teknologi informasi dan keuangan.

Pelaksana tugas Direktur Utama RSUD Karawang, dr Fitra Hergyana menyampaikan, semangat baru transformasi harus diwujudkan seluruh elemen yang ada di lingkungan RSUD Karawang.

Hasilnya, pembenahan pelayanan pun dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca juga: RSUD Karawang Miliki Cath Lab, Kini Jadi Rujukan Pasien Jantung di Jawa Barat

“Dengan demikian tujuan dapat tercapai lebih cepat dengan hasil yang maksimal. Semangat Baru menuju terwujudnya Transformasi,” terangnya pada Minggu (8/1/2023).

Berikut beberapa transformasi capaian kinerja RSUD Karawang selama tahun 2022:

1. Transformasi Pelayanan Kesehatan (Medis dan Non Medis),
2. Transformasi SDM,
3. Transformasi Infrastruktur,
4. Transformasi Sistem IT, dan
5. Transformasi Keuangan.

Baca juga: RSUD Karawang Wacanakan Kelas Bahasa Isyarat untuk Nakes

Transformasi ini sejalan dengan kegiatan reformasi Birokrasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) 2021-2024 yang memprioritaskan 6 Pilar Transformasi Kesehatan.

RSUD Karawang melaksanakan transformasi untuk menjawab tuntutan internal organisasi, tantangan perubahan, dan memberikan kontribusi untuk memenuhi tuntutan masyarakat dan pemerintah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam melaksanakan transformasi. Pastinya kami terus memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya. (*)