Beranda Bekasi Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasi Alergi

Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasi Alergi

dr. Dave Anderson, Sp.A

KOTA BEKASI – Siloam Hospitals Sentosa Kota Bekasi mengadakan talkshow kesehatan yang membahas seputar alergi pada anak.

Webinar tersebut dihadiri oleh lebih dari 70 partisipan yang memiliki kesamaan tujuan, yaitu untuk dapat mengetahui gejala awal alergi, sehingga dapat memberikan penanganan yang terbaik bagi sang buah hati.

Alergi merupakan respon tubuh yang tidak biasa terhadap paparan bahan atau zat yang sebenarnya tidak berbahaya bagi tubuh. Umumnya, pemicu alergi dapat berupa makanan, debu, ataupun bulu hewan, sehingga menyebabkan munculnya gejala alergi seperti eksim, migrain, nyeri sendi, pilek, dan asma.

Baca Juga: Customer Ngaku Kaget, Dapat Hadiah Mobil Jimny dari Diler RMK Karawang

“Penyebab alergi dapat dilihat dari faktor genetik dan lingkungan. Pada faktor genetik, apabila kedua orang tua memiliki riwayat alergi yang sama, maka kemungkinan besar alergi tersebut dapat diturunkan ke anak,” kata dr. Dave Anderson, Sp.A

Menurut dr. Dave, tak hanya pada kedua orangtua, apabila salah satu orangtua atau salah satu saudara kandung memiliki riwayat alergi, maka anak juga dapat menjadi alergi.

Sedangkan pada faktor lingkungan, alergi dapat dipicu karena adanya pengaruh polutan dan iritan paparan asap rokok, polusi udara dalam ruangan, polusi kendaraan, serta pengaruh makanan, seperti susu sapi, telur ayam, ikan laut, udang, kepiting, kerang, kacang tanah, kacang kedelai, dan gandum.

“Alergi yang disebabkan oleh faktor genetik dan lingkungan dapat memicu berkembangnya penyakit alergi seperti asma, rinitis alergi, atau pun dermatitis atopik,” jelasnya

1
2
Artikel sebelumnyaKekerasan Terhadap Anak Tinggi, Pemkab Sosialisasikan Perda KLA
Artikel selanjutnyaPlt Walkot Bekasi Dampingi Kapolri Sidak Perusahan Minyak Goreng di Bekasi