Beranda Health Momen HKN 2021, 5 Bidan Cantik RSUD Karawang Kampanyekan PHBS

Momen HKN 2021, 5 Bidan Cantik RSUD Karawang Kampanyekan PHBS

KARAWANG – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2021, para bidan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang yang menjadi duta hand hygiene memberikan hiburan sekaligus edukasi bagi para pengunjung dan pasien di ruang tunggu Instalasi Rawat Jalan RSUD Karawang, Jumat 12 November 2021.

Ada 5 bidan cantik yang bersemangat memberikan edukasi kepada pengunjung RSUD tentang tata cara cuci tangan menggunakan sabun dan air bersih secara benar. Gerakan cuci tangan divariasikan dengan musik dan gerakan tubuh yang atraktif dan menghibur.

Tujuan kampanye gerakan cuci tangan tersebut untuk membiasakan masyarakat menjalankan kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana, MH.Kes., Sp.DV mengatakan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sekadar seremonial saja.

Melainkan kampanye untuk PHBS serta 5M+1V yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian, mengurangi mobilitas, dan vaksinasi.

Fitra menuturkan, peringatan HKN ke-57 di tahun 2021 ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk kembali mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19.

“Serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan COVID-19,” ujar Fitra.

Kehadiran para bidan yang memberikan hiburan sekaligus edukasi tersebut disambut baik oleh pengunjung RSUD. Salah satu pengunjung, Wahid mengatakan cara edukasi yang disampaikan para duta hand hygiene sangat menghibur dan mudah dipahami.

“Menyenangkan dan yang penting masyarakat jadi mengetahui gerakan cuci tangan yang baik dan pentingnya PHBS, prokes dan vaksinasi,” kata Wahid.

Artikel sebelumnyaUpdate CPNS 2021 di Karawang: 776 Peserta Dipastikan Ikut SKB
Artikel selanjutnyaKecam Dugaan Persekusi di Sekolah, Kopri PMII Karawang: Disdikpora Jangan Diam