Beranda Bekasi OMNI Hospital Cikarang Resmikan Pusat Layanan Jantung Heart and Vascular Center

OMNI Hospital Cikarang Resmikan Pusat Layanan Jantung Heart and Vascular Center

BEKASI – OMNI Hospital Cikarang Kabupaten Bekasi telah mengumumkan sudah mendirikan pusat pelayanan jantung dan pembuluh darah Heart and Vascular Center yang komprehensif dan sudah berhasil melaksanakan bedah jantung terbuka pertama atau tidak pernah dilakukan sebelumnya di Kabupaten se-PURWABEKA.

Jenis bedah jantung yang dilakukan ini adalah Operasi Coronary Artery Bypass Graf (CABG) atau yang lebih lazim disebut orang awam Bypass Jantung Koroner. Keberhasilan operasi besar dan sulit ini tentu menjadi suatu kemajuan bidang ilmu kedokteran khususnya Ilmu Bedah Jantung Koroner di kabupaten Se-PURWABEKA.

“Selama ini, operasi bedah jantung koroner ini harus dilakukan keluar kabupaten se-PURWABEKA, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, bahkan keluar negeri,” ungkap Direktur OMNI Hospital Cikarang, dr. Rudy Susanto saat dikonfirmasi tvberita, Rabu (3/11/21).

Rudi menjelaskan, secara sederhana bahwa tindakan atau prosedur CABG sebenarnya adalah pembuatan jalur baru atau bypass di sekitar coronary artery yang tersumbat akibat tumpukan lemak, thrombus yang disebut trombosis atau aterosklerosis.

“Jalur baru yang sudah tersambung ini akan membuat aliran darah yang menuju organ jantung menjadi lancar sehingga sel jantung cukup mendapatkan nutrisi dan oksigen, dan akan membuat jaringan jantung dan otot jantung menjadi kuat untuk memompa darah ke seluruh tubuh untuk memenuhi kebutuhan oksigen dan nutrisi organ tubuh lainnya,” jelasnya.

Bedah Jantung Koroner terbuka pertama di kabupaten Se-PURWABEKA ini tentunya merupakan suatu prestasi besar pusat pelayanan jantung Heart and Vascular Center Rumah Sakit EMC OMNI Cikarang yang didukung oleh Dokter Spesialis Jantung, Pembuluh Darah dan Bedah Jantung berpengalaman luas dan kompeten di bidang kedokteran kardiovaskuler, dan sudah banyak melakukan bedah bypass jantung koroner dan pergantian katup jantung dengan sukses.

Baca Juga :   Bentrokan Ormas di Karawang Akibatkan Satu Orang Tewas

“Sukses bypass jantung koroner ini menjadi kebanggaan jajaran managemen OMNI Hospital, karena menjadi suatu milestone baru dan sejarah penting bagi OMNI Hospital Cikarang,” tuturnya.

Dikatakannya, saat ini OMNI Hospital sedang terus menerus merealisasikan tiga misi utama EMC Healthcare Group, yaitu memperioritaskan kebutuhan kesehatan dan keselamatan pasien. Dan membudayakan pembelajaran dan inovasi yang berkelanjutan, dan mendirikan pusat pelayanan kesehatan unggulan terbaik yang berkualitas
internasional kepada pasien, keluarga pasien, mitra usaha, dan masyarakat di semua pemerintahan Se- Kabupaten PURWABEKA, khususnya pelayanan bagi pasien dengan penyakit jantung.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr.Sri menyampaikan terima kasih kepada jajaran manajemen Omni Hospital telah menghadirkan pelayanan jantung Heart and Vascular Center.

“Tentunya hal ini akan sangat berdampak baik kepada warga Kabupaten Bekasi,yang sebelumnya banyak keluhan ke Dinkes, dan harus rujukan ke Rumah Sakit Jantung Jakarta dan Bandung. Namun saat ini kehadiran pelayanan Jantung, masyarakat Kabupaten Bekasi tidak perlu jauh-jauh lagi berobat ke luar daerah, karena sudah ada di Omni Hospital Cikarang Bekasi,” tutur Sri. (ais)

Artikel sebelumnyaTidak Puas Dengan Cara Mengajar, Seorang Guru di Karawang Dianiaya Orang Tua Murid.
Artikel selanjutnyaKejari Tetapkan Dua Tersangka Korupsi di SMAN 19 Kota Bekasi