Beranda Health Permudah Layanan Kesehatan, RS Paru Kenalkan Aplikasi Smile RSKP

Permudah Layanan Kesehatan, RS Paru Kenalkan Aplikasi Smile RSKP

KARAWANG – Dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan untuk masyarakat, Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Karawang meluncurkan aplikasi Smile RSKP.

Direktur RSKP Karawang, dr. Hj. Annisah M.Epid mengungkapkan aplikasi smile RSKP ini diluncurkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berkonsultasi dengan dokter.

“Kegiatan hari ini adalah launching aplikasi smile RSKP yang tujuannya adalah untuk membantu konsultasi masyarakat kepada dokter umum maupun dokter spesialis yang ada di RSKP dan ada juga layanan obat antar sampai ke rumah dan emergency call,” kata dr. Hj. Annisah, Kamis (30/9/2021).

dr. Hj. Annisah juga menambahkan sebelum kegiatan launching Smile RSKP, pihak Rumah Sakit telah melakukan pelatihan-pelatihan kegawat daruratan.

“Sebelum launching kita sudah mempersiapkan nakes-nakes kita, mereka sudah dilatih kegawat kedaruratan sesuai simulasi yang tadi sudah di tampilkan,” tambahnya.

dr. Hj. Annisah juga mengatakan selain kegiatan launching aplikasi Smile RSKP, juga meresmikan Gedung Tulip TB-MDR, Klinik Edelweis dan juga juga memberikan santunan kepada para anak yatim.

“Kita juga tadi memberikan santunan kepada anak yatim dan anak dari keluarga yang tidak mampu sebanyak 388 anak sesuai dengan HUT Karawang, santunan berupa paket sekolah seperti tas, buku, dan perlengkapan untuk sekolah yang lainnya,” ujarnya.

dr. Hj. Annisah juga berharap program tersebut lancar untuk kedepannya.

“Mudah-mudahan kedepannya lancar bisa menolong masyarakat yang membutuhkan, mungkin kita juga akan bekerjasama dengan pihak kepolisian jika ada emergency di Jalan Tol, dan untuk sementara aplikasi Smile RSKP ini lingkupnya untuk Karawang terlebih dulu,” pungkasnya. (ddi/kii)

Artikel sebelumnyaPerda Perangkat Desa Kapan Disahkan?
Artikel selanjutnyaBBPLK Bandung Implementasikan 9 Lompatan Besar Ketenagakerjaan