Beranda Bekasi Primaya Hospital Bekasi Barat Bakal Gelar Operasi Katarak Bagi Masyarakat Secara Gratis

Primaya Hospital Bekasi Barat Bakal Gelar Operasi Katarak Bagi Masyarakat Secara Gratis

KOTA BEKASI – Guna mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang beruntung, Primaya Hospital Bekasi Barat di bulan Juni ini akan menggelar CSR operasi Katarak mata.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Yayasan Metropolitan Peduli dan Persatuan Dokter Mata (Perdami) Indonesia cabang Kota Bekasi.

Disampaikan Direktur Hospital Primaya Bekasi Barat, dr. Prima Yunika, kegiatan CSR operasi katarak ini akan dilaksanakan tanggal 26 Juni 2022, bersamaan dengan launching ceremony pembukaan layanan Eye Center yang ada di Primaya Hospital Bekasi Barat.

“Kita berharap dengan kehadiran Eye Center menjadi solusi one stop service untuk seluruh masyarakat Kota Bekasi yang membutuhkan pelayanan di bagian mata. Jadi kita nanti ada pelayanan mata cukup lengkap, selain alat, kami juga memiliki SDM dokter-dokter mata yang lengkap dan kompeten dibidangnya,” ungkap dr. Prima Yunika, Rabu (15/06/22).

Baca juga: Rayakan Anniversary ke-2, Primaya Hospital Siap Jadi Rumah Sakit Unggulan di Karawang

Lebih lanjut kata dr. Prima, pada tanggal 10 Juni adalah bagian dari kegiatan CSR ini, di mana pihak Rumah Sakit Primaya melakukan Screening dan memastikan mata pesien bisa memenuhi syarat untuk betul-betul sudah siap menjalani operasi katarak.

“Untuk tahap pertama sudah dilakukan tanggal 10 screening mata. Dari 200 pasien yang hadir, yang memenuhi syarat untuk operasi katarak mata ada 75 pasien. Mereka dijadwalkan menjalani pemeriksaan tahap kedua tanggal 17 Juni 2022, untuk memastikan kesehatan agar siap menjalani operasi mata yang dilaksanakan 26 Juni 2022,” jelasnya.

Baca juga: Sebagai Wujud Kepedulian, Primaya Hospital Bekasi Utara Berikan CSR Pada Pekerja Lepas

Ditambahkannya, bagi yang tak memenuhi syarat ditentukan beberapa, semisal faktor kesehatan tidak mendukung, pasien memiliki hypertensi, gula darah naik, darah tinggi. Sebab hal tersebut harus distabilkan dulu, karena dapat memperngaruhi hasil operasi.

Baca Juga :   Kapolri Tetapkan Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J

“Untuk target CSR tidak membatasi, kita lebih kepada semua masyarakat yang mempunyai masalah mata katarak,” katanya.

Menurutnya, CSR ini menjadi sebuah kegiatan positif yang rencanaya akan dijadikan agenda tahunan.

“Melalui CSR ini diharapkan sebagai wujud Primaya Hospital untuk membantu dan mengurangi kondisi kebutaan pada masyarakat yang disebabkan katarak,” tutupnya. **

Artikel sebelumnyaHj Vida Syaepuloh Dukung Tim PKK Desa Sukaluyu Raih Juara di Jabar
Artikel selanjutnyaJelang 10 Tahun, Mal KCP Gelar Kontes Fotografi Nih, Cek Syaratnya di Sini