Beranda Headline Ratusan Penderita Katarak Jalani Operasi Gratis di RSUD Karawang

Ratusan Penderita Katarak Jalani Operasi Gratis di RSUD Karawang

Operasi katarak rsud Karawang
RSUD Karawang memberikan layanan operasi katarak gratis bagi warga Karawang.

KARAWANG – RSUD Karawang memberikan pelayanan operasi katarak secara gratis bagi masyarakat. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian HUT RSUD Karawang ke-71 tahun.

Plt. Dirut RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan, operasi katarak gratis ini disambut animo positif dari masyarakat.

Terbukti, sebanyak 155 warga Karawang mendaftarkan diri dalam kegiatan yang digelar di RSUD Karawang pada Sabtu (14/5) kemarin ini.

“Alhamdulillah hari ini telah dilakukan operarasi katarak, dari 155 masyarakat yang mendaftar ada sebanyak 112 pasien yang lulus screening dan dilakukan operasi,” kata Fitra saat dikonfirmasi Tvberita.co.id, Minggu (14/5/2023).

Baca juga: UPZIS RSUD Karawang Salurkan Zakat Senilai Rp 388 Juta ke Seribu Mustahik

Disebutkannya, kegiatan ini bukan hanya diikuti masyarakat Karawang. Sebab sekitar 10 persen pasien berasal dari luar Karawang.

Anif (40), perwakilan keluarga pasien menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan operasi katarak yang digagas RSUD Karawang.

Baca juga: Tanggapi Santai Teguran KASN, Sekda Nilai Pengangkatan Plt Dirut RSUD Karawang Tak Bermasalah

Ia merasa bersyukur adanya program ini. Sebab dapat membantu pasien katarak yang belum melakukan operasi akibat terkendala biaya.

“Bapak saya sudah 70 tahunan, sudah 1 tahun menderita katarak. Alhamdulillah dengan adanya operasi ini bisa membantu kami yang kurang mampu,” serunya.

Di samping itu, persyaratan yang ditawarkan pun terbilang mudah. “Alhamdulillah persyaratannya pun mudah cuma fotocopy KK, KTP dan Kartu BPJS,” tutupnya. (*)