Beranda Health RSUD Karawang Tandatangani Perjanjian dengan Unpad dan RSPHS Bandung, Ini Isinya

RSUD Karawang Tandatangani Perjanjian dengan Unpad dan RSPHS Bandung, Ini Isinya

KARAWANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (FK Unpad) dan Rumah Sakit Pusat Hasan Sadikin (RSPHS) di Bandung. Perjanjian itu tentang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pelayanan kesehatan di RSUD Karawang.

Penandatangan perjanjian kerjasama dihadiri oleh dr. Azhar, SKM, MARS selaku Sesditjen Yankes Kementrian Kesehatan RI/ Plt. Direktur Utama RSUP Hasan Sadikin, Prof. Dr. Yudi Mulyana Hidayat, dr, Sp.OG (K) selaku Dekan FK Unpad dan dr. Fitra Hergyana, MH.Kes, Sp.DV selaku Plt Direktur RSUD Karawang.

Baca juga: Gandeng Unpad, RSUD Karawang Siap Lahirkan SDM Unggulan

“Perjanjian ini dalam rangka meningkatkan SDM tenaga medis RSUD Karawang. Kami berupaya untuk mewujudkannya dengan melakukan kerjasama dengan lembaga pendidikan dan rumah sakit besar yang dapat mengampu RSUD Karawang,” kata Plt Direktur RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana, MH.Kes, Sp.DV.

“RSUD Karawang akan menjadi wahana pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat bagi tenaga medis yang sedang menjalani pendidikan di FK UNPAD,” pungkasnya.

Baca juga: Rayakan HUT PPNI ke-48, Plt Dirut RSUD Karawang Pasang Target khusus

Sebelumnya, Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang sedang mempercantik tampilan masa kini. Pasalnya, rumah sakit kebanggaan masyarakat Karawang ini bakal menjadi rujukan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kabag Humas RSUD Karawang, Andi Senjayani mengatakan, penataan rumah sakit sedang dilakukan, sehingga wajah baru RSUD Karawang tampak lebih bersih, nyaman dan asri.

RSUD Karawang masuk tiga besar di Jawa Barat untuk menjadi rumah sakit rujukan menggantikan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS). Sebab itu, manajemen terus melakukan perbaikan dan penataan tampilan agar lebih nyaman dan rapi lagi dilihatnya. (kii)

Artikel sebelumnyaRayakan HUT PPNI ke-48, Plt Dirut RSUD Karawang Pasang Target khusus
Artikel selanjutnyaJelang Konfercab PCNU Karawang, Endang Sodikin Terus Lakukan Silaturahmi