Beranda Health Tim Kebidanan Unsika Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Telagasari Karawang

Tim Kebidanan Unsika Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Telagasari Karawang

Unsika sosialisasi stunting
Tim kebidanan Unsika menggelar sosialisasi stunting untuk warga Desa Cadaskertajaya, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang.

KARAWANG – Tim Pengabdian Masyarakat Kebidanan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggelar sosialisasi pencegahan stunting untuk warga Desa Cadaskertajaya, Kecamatan Telagasari, Karawang.

Kegiatan yang dihadiri 92 peserta ini adalah ibu yang memiliki balita berusia 24 – 59 bulan untuk konsen penguatan gizi.

“Kegiatan ini dilakukan di Kelas Balita yang tersebar di 5 Posyandu Desa Cadaskertajaya,” ujar Irma Yanti, Dosen Program Studi Kebidanan Fakultas Kesehatan Unsika pada Senin (20/2/2023).

Menurut Irma, stunting merupakan kasus multidimensi yang tidak hanya terjadi pada anak dari keluarga miskin, tetapi juga pada keluarga yang berada di atas 40% tingkat kesejahteraannya. Oleh karena itu, edukasi terhadap masyarakat sangat diperlukan.

Baca juga: Rugikan Negara Rp 6,2 Miliar, Terdakwa Korupsi Kampus Unsika Divonis 5 Tahun Bui

“Pemberian informasi kepada calon ibu atau ibu hamil terkait asupan gizi yang seimbang dan beragam merupakan upaya penting,” tuturnya.