Beranda Health Update Covid-19 Purwakarta: Jumlah PDP Turun

Update Covid-19 Purwakarta: Jumlah PDP Turun

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA – Sebagai upaya percepatan penanggulangan wabah virus Corona di wilayah Kabupaten Purwakarta. Gugus Tugas Covid-19 setempat, hingga kini terus melakukan rapid testing (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sementara, hari ini, Rabu 22 April 2020, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta melansir perkembangan warga yang terpapar Covid-19 di wilayah tersebut.

Dalam keterangannya, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, dr. Deni Darmawan mengatakan terdapat penurunan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga hari ini.

“Jumlah ODP 157 orang, PDP 17 orang dan Positif ada 5 orang,” kata dr. Deni melalui pernyataan tertulisnya, Rabu (22/4/2020).

Gugus Tugas juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.

Sementara, pada sisi pencegahan yang bersipat kewilayahan, penertiban pada ruas sejumlah jalan di antaranya; Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ipik Gandamanah yang dilakukan oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya.

“Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19,” demikian Deni Darmawan. (trg/fzy)