Inspirasi Dedi Mulyadi, Keberhasilan Pembangunan Purwakarta

Inspirasi Dedi Mulyadi, Keberhasilan Pembangunan Purwakarta

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Sejumlah pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Purwakarta terwujud bukan hanya keinginan masyarakat Kabupaten Purwakarta saja, tetapi lebih cenderung keinginan dan inspirasi dari seorang pimpinan daerahnya yang kini dijabat oleh Dedi Mulyadi sebagai Bupati Kabupaten Purwakarta untuk dua periode.

13

Periode sebelumnya juga dampak dari kepemimpinan seorang Dedi Mulyadi yang cenderung berani berspekulasi demi pembangunan, segala ide dari jiwa seni yang mengandung unsur kebudayaan yang kental tertuang didalam ide-ide spontan dalam pembangunan.

3

Bahkan Bupati Kabupaten Purwakarta tersebut terpilih untuk kedua kalinya sebagai Bupati Purwakarta dan melanjutkan ide-idenya bisa dikatakan semakin menggila dan tidak pernah terpikirkan oleh kalangan manapun, bahkan sejumlah prestasi penghargaan berhasil diraihnya.

14

Decak kagum hasil pembangunan yang semula dianggap nyeleneh dari beberapa kalangan kini menghasilkan penghormatan dari berbagai kalangan di Negara Indonesia ini, semula Kabupaten Purwakarta adalah Kabupaten terkecil di Jawa Barat dan nyaris tidak dikenal oleh wilayah tetangga sekalipun.

7

Kini beberapa daerah mengantri untuk bisa mengunjungi Kabupaten Purwakarta dan belajar dari Kabupaten Purwakarta yang memiliki nilai APBD yang pas-pasan ini namun bisa membangun daerahnya dengan luar biasa pesat.

12

Beberapa Pembangunan berhasil diwujudkan, tidak hanya disitu saja sektor pariwisata pun terus dibenahi karena ternyata Purwakarta memiliki sektor pariwisata yang belum tersentuh, sehingga Bupati Kabupaten Purwakarta Dedi Mulyadi terus menggenjot pembangunan diakhir jabatannya sebagai Bupati Purwakarta yang tidak akan lama lagi dengan kearifan lokal tanpa meninggalkan unsur kebudayaan.

1

Bahkan salam sunda sampurasun pun membahana di Markas PBB New York saat acara International Young Leaders Assembly (IYLA) tersebut, Dedi mengucapkan salam itu di depan sekitar 1.000 peserta dari 90 negara.

5

Bahkan salam itu pun tetap diterapkan hingga kini dan sampurasun pun tetap digunakan dalam setiap pembukaan acara setelah mengucapkan salam Assalamualaikum Warahmatullohi Wabarokatuh.

2

Inilah sebagian kecil dari beberapa kearifan lokal yang digagas oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang usianya masih muda tersebut, sehingga Dedi Mulyadi bisa menembus kalangan manapun untuk bisa berkomunikasi dalam mencari inspirasi dan solusi, sehingga Purwakarta kini menjadi Purwakarta yang Istimewa.(trg/adv/ris)