Beranda Technology Oppo F5, Andalkan Kecerdasan Buatan di Kamera Depan

Oppo F5, Andalkan Kecerdasan Buatan di Kamera Depan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Keluaran terbaru dari Oppo yaitu Oppo F5 mengusung fitur canggih yang belum dimiliki produk Oppo yang telah dirilis sebelumnya. Fitur A.I Beauty menjadi salah satu keunggulan dari Oppo F5 yaitu kecerdasan buatan yang ada pada camera depan. Kecerdasan buatan yang ada pada camera depan Oppo F5 menghasilkan hasil jepretan yang lebih natural.

Promotor Oppo Karawang, Tri Oktaviani, mengungkapkan, fitur unggulan yang diberinama “AI Beauty Recognition Technology” ini bahkan bisa membedakan warna kulit pria dan wanita pada foto. Dengan kemampuan tersebut saat pengguna mengambil foto dengan camera depan efek beauty akan otomatis disesuaikan dengan bentuk wajah, usia, dan jenis kelamin.

“Efek beauty yang ada pada smartphone Oppo sebelumnya tidak memandang bulu, semua jenis kelamin dan usia menggunakan efek yang sama. Berbeda dengan efek beauty pada Oppo F5 yang lebih disesuaikan sehingga hasil nya pun lebih terlihat natural,” katanya pada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id).

Tidak hanya pada camera depan fitur beauty yang dimiliki Oppo F5 juga terdapat pada video dengan nama fitur camera cantik. Selain itu camera belakang 16 MP dari Oppo F5 dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus. Terlebih lagi pada camera belakang tersebut memiliki pencahayaan LED Flash untuk menstabilisasikan antara keadaan dengan lensa berkat tambahan cahaya dari fitur tersebut, Jadi hasilnya pun akan terlihat sangat bening.

Ada fitur kelebihan dari Oppo F5 lainnya yang bisa membantu pengalaman menggunakan smartphone dalam kegiatan sehari-hari. Salah satunya fitur Facial Unlock yang menerapkan teknologi pengenal wajah. Fitur facial unlock ini tidak seperti fitur keamanan pada smartphone lainnya yang bisa membuka kunci menggunakan foto wajah, pada Oppo F5 facial unlock hanya bisa terbuka oleh wajah asli dari pengguna.

“Kami juga memiliki fitur untuk membantu aktivitas pengguna dalam hal membuat video di akun Instagram yaitu video 10 detik, dengan fitur tersebut pengguna tidak perlu memperhatikan durasi video karena sudah diatur secara otomatis,” tandasnya.(ars/ris)