Beranda Technology Pertama di Karawang, RS Mandaya Buka Klinik Khusus Lansia

Pertama di Karawang, RS Mandaya Buka Klinik Khusus Lansia

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Warga Kabupaten Karawang khususnya kaum lanjut usia (Lansia) yang mempunyai masalah dengan kesehatan, tidak perlu harus ke Jakarta maupun Bandung.

Pasalnya, Rumah Sakit Mandaya Karawang melauncing pelayanan terpadu lansia yakni Klinik Mandaya Hospital, yang merupakan rumah sakit pertama di Karawang peduli terhadap kaum lansia.

“Klinik Geriatri Mandaya Hospital merupakan rumah sakit pertama di Karawang yang menghadirkan untuk Lansia. Ini salahsatu bentuk inovasi pelayanan Mandaya Hospital untuk warga Karawang dan sekitarnya,” ujar Direktur Sales dan Marketing Mandaya Hospital, Dra.Yuhelmis Sienifa MM.MARS, Selasa(25/9).

Dikatakan Yuhemilis yang biasa akrab dipanggil Hela, tujuan keberadaan pelayanan Geriatri sendiri untuk meningkatkan kualitas hidup pasien lanjut usia agar tetap produktif dan terus berperan aktif di usia yang sudah senja dengan melakukan pendekatan strategis.

“Rumah sakit Mandaya Karawang sendiri peduli dan menaruh perhatian lebih terhadap hal-hal yang berkaitan dengan masalah kesehatan komunitas secara umum, termasuk masalah yang ada pada lansia ini,” paparnya.

Untuk bentuk layanannya sendiri, rumah sakit Mandaya Karawang tidak hanya klinik semta melaikan membentuk tim Geriatri terpadu Mandaya Hospital dengan meningkatkan kapasitas sumber daya manusa melalui pelatihan, sarana prasarana lengkap dan non media.

“Alur pelayanan direncanakan kegiatan promotif, preventif, pelayanan kuratif, rehabilitatif dan paliatif yang dilaksanakan melalui pelayanan terpadu,” tuturnya.

Uniknya, rumah sakit Manadaya Karawang memfasilitasi para lansia secara berkelanjutan dengan membentuk komunitas yaitu Golden Club Mandaya Hospital Karawang.

“Kami ingin melayani orang yang sudah usia lanjut. Banyak anak yang membiarkan orangtuanya ketika usia lanjut, hanya berdiam diri di rumah tanpa ada kegiatan. Padahal di usia tua sangat membutuhkan berbagai macam aktivitas untuk mencegah terjadinya stres yang berkepanjangan,” pungkasnya.(KB)