Minggu, 19 November 2017

PEMBUKAAN. suasana pembukaan Yayasan Al-Jariyah. PEMBUKAAN. suasana pembukaan Yayasan Al-Jariyah. CR10

Yayasan Al-Jariyah Resmi Buka SMK TI Al-Jariyah Featured


KARAWANG, TVBERITA.CO.ID-Rabu (10/5), Yayasan Al-Jariyah resmi membuka Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Informatika (TI) Al-jariyah yang bertempat persis di depan bangunan SMP IT Al-Jariyah. Acara tersebut diresmikan langsung oleh Lurah Karangpawitan bersama pemilik Yayasan Al-Jariyah serta seluruh anggota yayasan.


Joko Mulyadi, pembina Yayasan Al-Jariyah menegaskan bahwa yayasan ini memang dibentuk untuk membantu kualitas pendidikan, yayasan ini mencoba memberikan kesempatan pada masyarakat yang kurang mampu untuk mendapat pendidikan.


"Yayasan ini dibuat agar pendidikan dapat menjangkau ke pelosok-pelosok," katanya.


Joko bersama seluruh anggota Yayasan Al-Jariyah mempunyai misi yang sama, yaitu ingin menjadikan masyarakat menjadi pintar, ingin memfasilitasi mereka merasa minder masuk ke sekolah-sekolah pada umumnya, apalagi sekolah elit. "Banyak anak yang pintar, namun banyak juga yang tidak dapat kesempatan sekolah," ungkapnya.


Ia menegaskan bahwa sekolah ini sepenuhnya digratiskan, seluruh siswa yang sekolah di SMP mau pun SMK ini tidak akan dipungut biaya sepeser pun. "Pokoknya tidak akan ada pungutan sepeser pun, termasuk biaya praktik," katanya.


Sementara Kosim Ahmad Mahendra, Kepala SMP IT mengaku senang dengan dibukanya SMK ini, menurutnya dengan dibukanya SMK di kampung Al-Jariyah mampu memberikan semangat yang positif bagi masyarakat sekitar untuk berpendidikan. "Semoga saja masyarakat bisa semakin termotivasi untuk sekolah," ungkapnya.


Ia juga mengatakan sementara ini ada tiga ruang belajar mengajar, satu laboratorium komputer dan 17 siswa yang mendaftar di SMK TI Al-Jariyah, dan seluruh siswa tersebut dari keluarga kurang mampu. "Semuanya dari keluarga kurang mampu, memang ini tujuan kami, ingin masyarakat kurang mampu tidak putus sekolah," pungkasnya. (cr10/fzy)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.