Beranda Regional 800 Anak PAUD se-Kabupaten Bekasi Ramaikan Pekan Kreativitas Anak

800 Anak PAUD se-Kabupaten Bekasi Ramaikan Pekan Kreativitas Anak

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pendidikan (Disdik), khususnya bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berupaya untuk terus meningkatkan dan menumbuhkembangkan kreativitas anak agar berani tampil di atas panggung.

Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Agustini Sri Wahyuni mengatakan bahwa kegiatan kreativitas PAUD ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan bidang PAUD.

Hadir sebanyak 800 anak dari PAUD se-23 kecamatan, di mana tiap kecamatan mengirimkan 5 PAUD terbaik dan berpretasi untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di antaranya lomba salat berjemaah, menari, menggambar, dan menghapal doa.

“Tiap kecamatan kirim 5 PAUD terbaik dan berpretasi, kegiatan kreativitas yang digelar hari ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan tiap tahunnya,” ujarnya.

Jelas Agustini, di Kabupaten Bekasi terdapat 1.400 PAUD yang tersebar di 23 kecamatan yang ada. Rata-Rata PAUD yang ada di Kabupaten Bekasi kebanyakan dikelola swasta/masyarakat sedang negeri baru ada dua, di antaranya di Cikarang Utara dan Cikarang Selatan. PAUD dalam menjalankan operasional pendidikan mendapatkan bantuan operasional melalui bantuan dari pusat (BOP).

“Yang mendapatkan BOP itu tidak seluruh PAUD, tetapi PAUD yang sudah memenuhi persyaratan penerima bantuan,” paparnya.

Agustini menambahkan, ia berharap kompetensi guru-guru PAUD, baik itu PAUD formal maupun non formal harus meningkat seiring dengan kebutuhan anak didik terutama untuk pendidikan karakter di usia dini.

Peran Pemda melalui Dinas Pendidikan akan terus berupaya dengan berbagai Bintek dan pelatihan-pelatihan buat guru-guru.(gil/ris)