Kamis, 22 November 2018

800 Personel Diterjunkan Amanakan Pilkades Serentak di Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- 2/ 3 personil Polres Karawang siap mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 11 November 2018 mendatang. Hal itu dinyatakan oleh Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya S.I.K.
 
Kepada Tvberita.co.id saat ditemui di sela- sela kegiataan Promoted Reward Polres Karawang beberapa waktu lalu , ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk mempersiapkan pola pengamanan pilkades tersebut. 
 
Apalagi ada sekitar 67 desa yang akan melaksanakan pilkades. Sehingga pengerahan personel secara maksimal terus dilakukan, untuk memastikan pilkades berjalan lancar, aman, dan kondusif.
 
“Kita konsentrasi agar pilkades serentak berjalan lancar. Makanya banyak personel yang kita libatkan, termasuk personel yang bertugas di polsek-polsek yang kecamatannya menyelenggarakan pilkades,” ungkapnya.
 
Dan dari 22 Polisi Sektor (Polsek) yang ada di wilayah kerja Polres Karawang ada sekitar 18 Polsek yang ikut dalam pengamanan pesta demokrasi tingkat desa ini.
 
"Dan hanya ada 4 Polsek yang tidak ikut adalah Karawang Kota, Tempuran, Ciampel, dan Kota Baru," ulasnya.
 
Sementara itu, lanjutnya, 800 personel Polres Karawang akan disiapkan untuk pengamanan Pilkades ini dan pihaknya pun terus melakukan antisipasi dan monitoring melalui Kapolsek dan Babinkamtibmas terkait perkembangan yang ada di desa.
 
"Kami juga mensiagakan personil Dalmas apabila dibutuhkan kekuatan bila terjadi kerusuhan,"ujarnya .
 
Kapolres mengatakan ada 7 wilayah yang memang menjadi perhatian pihaknya, yaitu pilkades yang ada di wilayah Kecamatan Klari, Tegalwaru, Pakisjaya, Pangkalan, Rengas dengklok, Cibuaya,dan Cikampek.
 
Dimana menurutnya, Rata -rata desa - desa yang ada di Kecamatan tersebut mempunyai latar belakang dan sejarah kericuhan pada pelaksanaan pilkades sebelumnya.
 
"Yang menjadi titik rawan dalam Pilkades yang kita pantau secara maksimal,"ucapnya menjelaskan.
 
Kapolres juga meminta kepada calon kepala desa untuk mengedepankan sikap demokrasi siap kalah dan menang, supaya proses demokrasi berjalan sesuai aturan. 
 
“Mari kita jaga kondusivitas sebelum, selama, dan sesudah pilkades,” pintanya menutup pembicaraan.(nna/ris)
 
MORE

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

Heboh Video Mesum Siswi, Satpol PP dan Polisi Diminta Razia Hotel Melati

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pasca terungkapnya video mesum anak sekolah dan kasus-...