Beranda Regional Akibatkan Korban Meninggal, Pelaku Jambret Jalan Baru Ditangkap

Akibatkan Korban Meninggal, Pelaku Jambret Jalan Baru Ditangkap

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dalam kurun waktu tiga minggu, Satuan Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatrantas) Polres Karawang berhasil menangkap pelaku penjambretan di Jalan Baru Lingkar Luar Tanjung Pura Karawang Barat, Karawang Jawa Barat.
 
Pelaku pencurian dengan kekerasan atau penjambretan kepada ibu rumah tangga bernama ibu Iyat (52), sehingga menyebabkan korban meninggal dunia pada saat melakukan pengejaran dan mengalami kecelakaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
 
Kapolres Karawang AKBP Slamet Waluya mengatakan kasus terungkap setelah penyidik Polres Karawang melakukan penyelidikan, dimana handphone milik korban dijual di laman media sosial oleh pelaku berinisial P.K (18thn) yang kemudian berhasil di indentifikasi dan di telurusuri sehingga pelaku tertangkap. 
 
“Dari tangan tersangka kita sita barang bukti berupa handphone yang diambil oleh tersangaka yang merupakan milik korban, Dan tersangka merupakan residivis yang sudah tiga kali melakukan penjambretan ditiga TKP,” ungkapnya.
 
Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan tiga TKP yang dimaksud adalah satu TKP dijalan baru yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia,  dan TKP lainnya di wilayah sekitaran Rengasdengklok.
 
“Pelaku berinisial P. K merupakan warga dusun gempol jaya, Desa Gempol Karya Kecamatan Tirtajaya, dan diancam Pidana Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,”pungkasnya.(nna/ris)