Beranda Regional Antisipasi Banjir, Warga Perum Cikampek Baru Kompak Kerja Bakti

Antisipasi Banjir, Warga Perum Cikampek Baru Kompak Kerja Bakti

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Antisipasi terjadinya genangan air meluap akibat intensi curah hujan tinggi pada saat musim penghujan.

Para warga RT 09/07 dan RT 014/07 Perumahan Cikampek Baru Balonggandu Jatisari melakukan kerjabakti membersihkan saluran drainase.

Pasalnya, jika musim penghujan air saluran drainase atau got yang berada di Perum Cikampek Baru Balonggandu Jatisari pada saat turun hujan. Airnya meluap sampai ke jalan utama apabila tidak bersihkan sampah yang ada di saluran air dipemukiman tersebut.

Menurut Dede Capsul, salah seorang warga Perum Cikampek Baru Bahwa kerjabakti warga membersihkan got atau saluran air. Untuk mengantisipasi terjadinya luapan air dari got. Sebab banyak sampah yang menyumbat saluran.

“Kerja bakti warga untuk kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dan antisipasi luapan air saat intensitas curah hujan tinggi,”ujar aktivis sosial OI Karawang.

Dikatakan Dede Capsul, dengan dibersihkannya saluran got selain memperlancar air yang tersumbat. Kegiatan tersebut membersihkan juga sarang nyamuk yang membahayakan.

“Intinya kebersihan lingkungan harus di dahulukan. Kemudian kesehatan lingkungan juga diperhatikan juga,”tandasnya.

Ia juga menyampaikan kekompakan warga Perumahan Cikampek Baru Balonggandu Jatisari terkait kebersihan dan kesehatan lingkungan perlu diberikam apresiasi. Untuk kepentingan umum, warga selalu guyub.

“Alhamdulillah warga selalu kompak dan bersatu untuk kepentingan umum,”paparnya.

Senada disampaikan Pelda Suhanda Babinsa AD Desa Balonggandu dari anggota Koramil Jatisari. Ia mengatakan bahwa seluruh warga akan bersama-sama peduli pada lingkungan. Apalagi untuk kebersihan dan kesehatan lingkungan warga selalu kompak.

“Terima kasih kepada seluruh warga yang ikut kerja bakti untuk kepentingan umum,” singkatnya.(dej/ris)