Sabtu, 22 September 2018

Awasi Pilkada Jabar, Panwascam Jatisari Gelar Bimtek PPL

KARAWANG,  TVBERITA. CO. ID- Para pengawas PPL Desa  di wilayah Kecamatan Jatisari ikuti Bimbingan Teknik sebagai pengawas PPL tingkat desa. Sehingga kinerja pengawas PPL harus sesuai dengan tupoksinya di ajang Pilkada Jabar. Bintek tersebut di ikuti 14 orang PPL tingkat Desa.
Bintek Panwas diberikan oleh pemateri dari Panwaskab Karawang yakni H  Kursin Kurniawan,  SE sebagai Anggota Panwaskab Karawang.
 
Koordinator Divisi Pencegahan Hubungan Antar Lembaga. Dalam pemaparannya dihadapan peserta Bintek, H.Kursin Kurniawan menyampaikan pengawasan Pilkada Jabar harus dilakukan sesuai aturan. Apabila terjadi pelanggaran harus ditindak sesuai Undang-Undang.
 
"Pengawas TPS tingkat desa harus berani bertindak jika ada pelanggaran dalam penghitungan suara saat digelarnya Pilkada Jabar 27 Juni 2018," ucapnya pada peserta Bintek di Aula Kantor Kecamatan Jatisari, Selasa(12/6) sekitar pukul 15:00 WIB. 
 
Senada disampaikan ketua Panwascam Jatisari, Encu Supriatna bahwa rapat koordinasi dalam bimbingan teknis pengawas PPL memberikan pemahaman tentang kinerja sebagai PPL yang harus mengawasi pelaksanaan Pilkada Jabar.
 
Pasalnya, pelaksanaan Pilkada Jabar perlu di awasi dengan ketat agar Pilkada Jabar berjalan tanpa ada kecurangan. 
 
"Rapat Kordinasi hari ini harus fokus ke pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS. Selain itu perlu pengawasan pendistribusian logistik pemilihan dan pergerakan surat suara," singkatnya.(drj/ris)
MORE

Melarikan Diri ke Sumatera, Pelaku Pembunuhan Bocah di Karawang Ditangkap

Melarikan Diri ke Sumatera, Pelaku Pembunuhan Bocah di Karawang Ditangkap

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Polres Karawang bergerak cepat melakukan penyelidikan...