Beranda Regional Bangun Sinergitas Plt Bupati Silaturahmi dengan Ulama Se-Kabupaten Bekasi

Bangun Sinergitas Plt Bupati Silaturahmi dengan Ulama Se-Kabupaten Bekasi

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Bagian Kesra menggelar kegiatan silaturahmi bersama ulama dan umaro se-Kabupaten Bekasi, Kamis (15/11/2018).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Cikarang ini merupakan sebagai bentuk penghargaan kepada ulama dan umaro. “Kegiatan ini merupakan silaturahmi kepada ulama dan umaro. Juga memberikan penghargaan bagi mereka,” ungkapnya.

Dengan silaturahmi yang baik antara ulama dan umaro menurutnya akan dengan sendirinya membangun kebersamaan yang lebih kokoh untuk menjaga kedamaian di tengah masyarakat. 

“Dengan demikian, secara bersama-sama kita memantau kemungkinan timbulnya radikalisme dan intoleran yang disebabkan oleh pemahaman keliru atas ajaran agama,” tuturnya.

Ia mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan pemerintah akan berjalan dengan baik, jika mendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat.

“Kerja sama yang terbangun dan kebersamaan dapat terjaga dalam memberikan kenyamanan, kondusifitas dan keamanan di tengah masyarakat,” katanya. Melalui kegiatan ini, Eka mengajak seluruh masyarakat bersatu membangun komitmen bersama.

Khususnya menjaga ukhuwah insaniyah serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Silaturahmi bersama ulama dan umaro se-Kabupaten Bekasi ini merupakan agenda tahunan.

Secara umum tujuan dari kegiatan rutin ini yakni bersama-sama memberikan dukungan serta doa dalam menghadapi persoalan kebangsaan dan kenegaraan. Termasuk menjalin sinergitas antara ulama dan umaro serta masyarakat di Jawa Barat. (gil/ris)