Beranda Regional Bantah Buang Limbah di Karawang, Ini Penjelasan RS Budi Asih Bekasi

Bantah Buang Limbah di Karawang, Ini Penjelasan RS Budi Asih Bekasi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Manajemen Rumah Sakit Budi Asih Bekasi mengakui limbah medis yang ditemukan menumpuk di kawasan konservasi pesisir Karawang berasal dari mereka. Meski begitu, manajemen membantah sengaja membuang limbah berbahaya tersebut.

“Kalau untuk limbah medisnya, dilihat dari gambarnya betul dari kami. Tapi kami tidak mengetahui kenapa bisa di situ,” kata Andang Teguh Manajer Operasional Rumah Sakit Budi Asih saat dikonfirmasi via telepon Minggu (9/9/2018).

Andang mengaku heran dan kaget, limbah rumah sakit dari perusahaannya bisa berada di pesisir Karawang dalam kondisi belum dimusnahkan. Andang menyatakan, Budi Asih sudah menyerahkan penanganan limbah mereka ke pihak ketiga, yaitu PT Mahardika Handal Sentosa, Tangerang.

“Yang jelas kami sudah bekerjasama dengan PT Mahardika, (PT) Mahardika yang (seharusnya) memusnahkan,” ujarnya.

Terkait insiden ini, Andang menyatakan, Budi Asih merasa telah dirugikan oleh oknum yang membuang limbah sembarangan di Karawang. “Kalau masalah dirugikan, kami juga dirugikan, (karena terkait) nama baik kami,” ungkap dia

Untuk mencegah nama baik perusahaannya tercoreng, Andang mengaku sudah melakukan klarifikasi kepada warga Karawang melalui media sosial. “Saya masuk ke grup tersebut, dan saya klarifikasi. Cuman responnya saya kurang tahu. Yang jelas kami sudah meminta maaf,” kata Andang.(dtk/kb)