Beranda Regional Bentuk Kedekatan, Babinsa Telagasari Jenguk Warga yang Sakit

Bentuk Kedekatan, Babinsa Telagasari Jenguk Warga yang Sakit

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Bertempat di Dusun Krajan Rt 01/Rw 10, Desa Pasirkamuning, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, tinggal seorang Kakek yang hidup sebatangkara, Mamat Nama Kakek tersebut sudah lama hidup sendiri tanpa Istri dan Anak, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, karena sedang dalam keadaan sakit.

Melihat Kondisi tersebut membuat aparatur Desa Pasirkamuning pun tidak tinggal diam, rencana awal Mamat akan dirujuk ke RSUD Karawang.

“Karena melihat penyakit yang dideritanya yaitu mengalami Struk pada lutut kanannya, namun sehubungan Mamat tidak memiliki sanak saudara yang merawatnya nanti, maka diputuskan untuk dirawat di Rumahnya,” jelas Sertu Ekalaya Pinda, selaku Babinsa setempat, Kamis (10/01/19).

Lebih lanjut, Sertu Ekalaya Pinda mengatakan, Camat Telagasari beserta jajaran, Kepala Desa, Dokter Puskesmas, serta para warga hari ini berkunjung ke kediaman Mamat guna melihat kondisnya dan lalu kemudian dilakukan pengecekan oleh Dokter dari Puskesmas.

“Dirawat di Rumah adalah keinginan dari Mamat sendiri. Alhamdulillah masih banyak yang peduli, sambil dirawat di Rumahnya. Mamat pun menerima bingkisan berupa kebutuhan untuk sehari-hari, semoga kedepannya bila ada warga yang seperti Mamat hidup sebatangkara, dalam keadaan sakit dan tidak memiliki sanak saudara, jajaran Koramil 0409 Telagasari, yang ada di lingkungan Kecamatan Telagasari serta aparatur Desa Pasirkamuning akan lebih meningkatkan lagi dalam memonitor kondisi warga,” tutur Sertu Ekalaya Pinda.

Sedangkan menurut keterangan Danramil 0409 Telagasari, Kapten Inf Kanung, setelah mendapat kabar dari Anggotanya terkait ada Kakek sebatangkara yang sedang sakit di Wilayahnya langsung memerintahkan Anggotanya untuk segera melakukan pertolongan semaksimal mungkin, saat ini dilaporkan bahwa kondisi Kesehatan Mamat sudah agak membaik daripada kondisi sebelumnya.(nin/ris)