Sabtu, 22 September 2018

Beredar Surat Putuskan Wali Kota Bekasi Dilantik Tanggal 15 September?

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut-sebut sudah meminta agar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerbitkan surat keputusan pelantikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan lima kepala daerah di Provinsi Jawa Barat.

Menurut rencana, pelantikan digelar lebih cepat pada tanggal 15 September 2018 mendatang.

Dari isu yang beredar, kiriman pesan WhatsApp berupa foto surat yang dikirimkan Gubernur Ridwan Kamil kepada Mendagri Tjahjo Kumolo. Namun, surat dengan kop Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut tidak bertanggal, hanya bertuliskan bulan September 2018.

Foto surat yang beredar Senin malam (10/9/2018) itu menyebutkan selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto, Gubernur Jabar diagendakan melantik Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi. Dua kepala daerah lainnya adalah Bupati dan Wakil Bupati Sumedang serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung.

"Surat itu memang benar sudah ada dari Gubernur Jawa Barat, hanya saja belum ada nomornya. Jadi kita juga masih menunggu Keputusannya," ungkap Komisioner Bidang Hukum KPU Kota Bekasi, Yayah Nahdiyah saat dikonfirmasi Berita Bekasi, Selasa (11/9).

Sampai berita ini diturunkan, dan informasi yang didapatkan Berita Bekasi, tim Pemerintah Kota Bekasi, dan KPU Kota Bekasi belum mendapatkan klarifikasi dari pejabat Pemprov Jawa Barat.(asm/fzy)

MORE

Melarikan Diri ke Sumatera, Pelaku Pembunuhan Bocah di Karawang Ditangkap

Melarikan Diri ke Sumatera, Pelaku Pembunuhan Bocah di Karawang Ditangkap

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Polres Karawang bergerak cepat melakukan penyelidikan...