Senin, 10 Desember 2018

Berjalan Lancar, Ratusan Siswa SMP dan SMA Ikuti PAS

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Disaat siswa SMP dan SMA berakhir Penilaian Akhir Semester (PAS) pekan kemarin. Ribuan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS) baru start ujian tengah semester jelang musim liburan tersebut pada Senin pagi (3/12). Wakil Kepala MTs Negeri 1 Karawang, Amsori mengatakan, siswa MTS baru menggelar kegiatan PAS Senin pagi (3/12) dengan mata pelajaran perdana Bahasa Indonesia dan Aqidah Akhlak.

Sebanyak 15 Mata Pelajaran sebut Amsori, akan diujikan selama sepekan ini, dimana 9 diantaranya adalah mata pelajaran umum dan sisanya Muatan khas MTS, dimana dalam sehari sebanyak 2 mata pelajaran di ujikan bagi 1.143 siswa Mts Negeri yang berlokasi di Desa Mekarmaya Kecamatan Cilamaya Wetan.

"Saat SMP berakhir, kita malah baru start PAS Senin ini," Katanya. Lebih jauh ia menambahkan, karena banyaknya siswa dan sebagian Rombel sedang masa rehab, hanya 16 Rombel saja yang digunakan untuk PAS kali ini, bahkan di jadikan 2 Shift pagi dan siang. Walaupun demikian, PAS berjalan lancar, karena di hari pertama, tidak ada satupun siswa yang absen, atau alasan sakit tidak mengikuti PAS. Sebab, bagi yang tertinggal akan ada susulannya.

"Kita bagi dua Shift pagi dan siang selama PAS ini," Katanya. Ansori menambahkan, dalam Titi mangsa, baik SMP maupun MTS sama pembagian raport dilaksanakan pada 14 Desember, walaupun waktu ujian berbeda hari. Tentu saja, waktu seminggu, para guru dan wali kelas harus sigap dalam menginput hasil PAS dalam aplikasi, karena raport versi Kurikulum 2013 sebanyak lima lembar itu harus selesai sebagaimana jadwal. "Dua lembar data dan 3 lembar penilaian serta deskripsi, jadi raport itu harus selesai 14 Desember, insya Allah selesai," katanya.(cr2/ris)

MORE

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Selain berdampak trehadap perubahan model bisnis, perke...