Beranda Regional Canda dan Keriangan Jokowi Usai Diusung sebagai Capres

Canda dan Keriangan Jokowi Usai Diusung sebagai Capres

JAKARTA,TVBERITA.CO.ID- Presiden Jokowi nampat tersenyum saat memasuki Pura Dalem Sakenan, Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018).

Saat itu, Presiden baru saja meninggalkan lokasi rapat kerja nasional (Rakernas) ketiga PDI-P di Grand Inna Beach, Sanur, Bali.

Seusai dideklarasikan sebagai capres oleh PDI-P, Jokowi langsung bergegas ke Pura Dalem Sakenan untuk menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat.

Dalam pidatonya seusai menyerahkan sertifikat, Jokowi menyapa masyarakat dengan bahasa Bali. “Bagaimana kabarnya (dialek bahasa bali), becik nggih (baik ya),” tanya Jokowi.

“Nggih,” jawab masyarakat kompak. Baca juga: Ditanya Sosok dan Kriteria Cawapres, Jokowi Sebut Sudah Ada di Kepala Jokowi juga banyak menyisipkan candaan. Pertama, ia mencandai Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

“Kalau enggak mencapai 5 juta (penyebaran sertifikat tanah) hati-hati Pak Menteri, diganti atau dicopot. Hanya itu aja,” kata Jokowi. Jokowi lantas mengatakan dirinya selalu memiliki target dalam bekerja. Ia kembali mencandai warga bahwa dirinya kurus karena berusaha mencapai target kerja yang telah ditetapkan.

“Karena saya juga punya target, sampai kurus kayak gini. Yang gede kan hanya baju saya ini. Kalau udah lepas baju (kemeja) pakai kaos kelihatan,” tutur Jokowi lantas disambut tawa warga yang hadir menerima sertifikat di sana.(KB)