Minggu, 24 Jun 2018

Contra Flow Mulai Diberlakukan di KM 35-47 Tol Jakarta-Cikampek

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Guna mengurai kepadatan lalulintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, Polres Karawang mulai memberlakukan contra flow dengan bekerjasama dengan Jasa Marga setempat.

"Sedang dilaksanakan Contra flow untuk lalulintas arah Cikampek ke Bandung mulai dari KM 35 hingga KM 47 dengan meningkatkanya volume kendaraan," kata Kasat Lantas, AKP Arman Sahti  kepada TVBERITA.CO.ID, Sabtu(9/6/2018).

Sebelumnya diberitakan, PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menerapkan pengalihan arus lalu lintas pada Gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, pada Jumat malam. Rekayasa lalu lintas itu menyusul situasi kemacetan kendaraan di sana.

"Pengalihan lalu lintas kami berlakukan pukul 21.16 WIB hingga 21.27 WIB. Kendaraan yang mengarah ke Cikampek melalui GT Cikarang Utama kita alihkan ke arah Cikarang Barat," kata Petugas Sentral Komunikasi Jasa Marga Jakarta-Cikampek, Supangat di Bekasi, pada Jumat malam (8/6/2018).

Menurut dia, arus lalu lintas di lokasi tersebut menunjukkan peningkatan sejak pukul 18.00 WIB dari arah Jakarta menuju Cikampek. Namun, Supangat menilai lonjakan arus kendaraan pada Jumat malam terbilang belum terlalu signifikan.

"Masih bisa terkendali karena seluruh gardu transaksi yang berjumlah 20 unit kita fungsikan untuk arah Cikampek," kata dia. (KB)

Read 49 times
MORE

Lakukan Pungli di Tempat Wisata, 6 Orang Ditangkap Polres Karawang

Lakukan Pungli di Tempat Wisata, 6 Orang Ditangkap Polres Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kepolisian Resort Karawang berhasil mengamankan enam...