Senin, 10 Desember 2018

Daar El Fallah Karawang Sukses Gelar Pesta Anak Bangsa

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sekolah Anak Pintar Daar El Fallah Karawang menggelar program pesta anak bangsa (PAB) selama tiga hari. 

Ketua Yayasan Anak Pintar, Yatni Turyatni, M.Pd. mengatakan, yayasan saat ini memiliki 2 program unggulan yang diadakan rutin setiap tahunnya yakni Program Pesta Anak Bangsa dan Program Pesta Pelajar Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk menyiapkan generasi sholih dan sholihah yang sudah siap menghadapi era abad 21 dan selain itu juga diharapkan agar anak didik bisa memiliki seperti kemampuan kolaboratif dapat menyediakan peluang untuk menuju pada kesuksesan praktek-praktek pembelajaran.

"Dan kedua diharapkan anak bisa berkembang secara kognitif mengacu kepada kemampuan yang dimiliki seorang anak untuk memahami sesuatu," ujarnya. Untuk ketiga, kata Yatni, Critical thinking merupakan hal yang sangat diperlukan pada saat ini, pada zaman ini. Kemampuan- kemampuan yang dibutuhkan untuk mengimbangi kemajuan dan perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini.

"Kemampuan seseorang untuk menciptakan sesuatu yang baru, baik berupa gagasan maupun karya nyata," paparnya. Dalam kegiatan tidak hanya melibatkan anak didik saja, melainkan juga melibatkan orang tua muridnya juga.

"Kegiatan ini salah satu bentuk pelaksanaan program pendidikan dari pemerintah yaitu Program penguatan pendidikan karakter agar dapat terjalin erat antara orang tua dengan anak, guru dengan orang tua dan orang tua dengan orang tua," tuturnya.

Asda II Bidang Pembangunan Bapak Drs. Ahmad Hidayat sangat mengapresiasi dan mensupport sekali dengan diadakannya kegiatan Pesta Anak Bangsa yang diadakan oleh Sekolah Anak Pintar Daar El Fallah Karawang.

Selain itu juga ia berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana demi terciptanya pembangunan pendidikan yang berkualitas khususnya di Karawang. "Anak-anak ini sebagai generasi penerus bangsa yang harus dipupuk, dididik dan dibina sejak usia dini, sesuai dengan metoda kolabrasi antara orangtua, guru, dan anak sehingga nantinya kreatifitas, ide dan gagasan bisa saling bersinergi tumbuh berkembang dengan baik," pungkasnya.(KB)

MORE

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

Dalam Era Revolusi 4.0, Paradigma Perlindungan Pekerja Perlu Diubah

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Selain berdampak trehadap perubahan model bisnis, perke...